Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Peluang Mainkan Justin Hubner, Pastikan Timnas Indonesia Fight Lawan Australia demi Meraih Poin

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membagikan kabar terbaru terkait persiapan Ragnar Oratmangoen dkk. untuk melawan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim Garuda bakal meladeni perlawanan Australia dalam matchday kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong baru saja memimpin latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Minggu (8/9/2024) petang WIB.

Shin Tae-yong mengungkapkan peluang Justin Hubner bermain kontra Australia. Bek Wolverhampton Wanderers U-21 di Inggris itu absen ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan tuan rumah Arab Saudi pada matchday pertama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Demi Poin

Sewaktu Timnas Indonesia mengimbangi Arab Saudi 1-1 pada 5 September 2024, Justin Hubner hanya duduk manis di tribune penonton karena akumulasi kartu kuning.

Menjamu Australia yang baru keok 0-1 dari Bahrain di Grup C, Shin Tae-yong enggan sesumbar. Alih-alih kemenangan, Timnas Indonesia disebutnya bakal fight demi merauh poin.

"Kami sekarang bermain di kandang. Kami bakal berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih poin melawan Australia," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Kans Justin Hubner

Jika Shin Tae-yong memilih untuk memainkan Justin Hubner, maka komposisi lini belakang Timnas Indonesia dapat berubah.

Justin Hubner bakal mengisi pos bek tengah kiri Timnas Indonesia. Sementara Calvin Verdonk, yang memainkan posisi itu kala berhadapan dengan Arab Saudi, bisa dikembalikan sebagai wingback kiri.

"Untuk Justin Hubner bermain atau tidak, tergantung kondisinya. Mungkin akan berbeda jika Hubner bermain atau tidak," jelas Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer