Sukses


Pekerjaan Sehari-hari di Dallas, Kunci Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Jago Saves dan Nepis Penalti

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes menjalani debut yang sempurna bersama Timnas Indonesia. Debut itu terjadi saat Skuad Garuda berlaga di kandang Timnas Arab Saudi dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024).

Maarten Paes menjalani laga itu dengan baik. Puncak permainan Paes terjadi di babak kedua, terutama ketika Timnas Arab Saudi mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Salem Aldawsari yang menjadi eksekutor penalti itu bukanlah sosok sembarangan. Salem adalah kapten sekaligus bintang utama Timnas Arab Saudi.

Sepakan Salem Aldawsari berhasil dibaca dan ditepis oleh Maarten Paes. Penyelamatan itu membuat Timnas Indonesia mengamankan skor imbang 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap

Maarten Paes pun berbicara mengenai penyelamatan penalti itu. Paes merasa sebagai penjaga gawang, ia harus siap menghadapi situasi seperti itu di setiap pertandingan.

"Ya tentu saja kami juga sudah bersiap untuk situasi penalti," kata Maarten Paes saat ditemui awak  media jelang berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Penyelamatan penalti bukan satu-satunya bukti penampilan apik Maarten Paes dalam laga itu. Secara total, pemain FC Dallas itu juga melakukan empat kali penyelamatan penting.

3 dari 4 halaman

Bisa Ditebak

Maarten Paes juga membahas sosok Salem Aldawsari. Menurut kiper berusia 26 tahun itu, Aldawsari memang pemain hebat.

Namun, saat itu Maarten Paes melakukan sesuatu yang benar. Ia menunggu terlebih dahulu sebelum menebak sepakan Salem Aldawsari.

"Salem Aldawsari adalah pemain bagus, tetapi memang saat itu saya bisa tepat menebak tembakannya, dan kami akhirnya bisa menahan imbang mereka," tandas Paes. 

4 dari 4 halaman

Pekerjaan Sehari-hari di Dallas

Sebelum gabung Timnas Indonesia, Maarten Paes kebobolan tiga gol tapi mencatatkan lima penyelamatan dan menepis satu tendangan penalti bersama FC Dallas sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia.

Maarten Paes kembali bermain sebagai starter untuk FC Dallas di Major League Soccer (MLS) 2024, kali ini ketika berhadapan dengan Colorado Rapids.

Bermain di Toyota Stadium, Texas, pada Minggu (1/9/2024) pagi WIB, FC Dallas harus menerima kenyataan pahit setelah takluk 2-3 dari Colorado Rapids dalam matchday ke-29 MLS.

Dua gol FC Dallas dicetak oleh Logan Farrington pada menit keenam dan Petar Musa pada menit ke-66. Sementara tiga gol Colorado Rapids berasal dari Rafael Navarro pada menit ke-11 dan ke-76 serta Darren Yapi pada menit ke-90+3.

Video Populer

Foto Populer