Sukses


Shin Tae-yong Dikawal 4 Orang Polisi ketika Diwawancara, Manajer Timnas Indonesia Berikan Penjelasan

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikawal empat anggota polisi plus petugas tidak berseragam ketika diwawancara media di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Minggu (8/9/2024) petang WIB.

Shin Tae-yong meluangkan waktu untuk memberikan keterangan pers ketika memimpin latihan Timnas Indonesia yang dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Empat orang polisi plus petugas tidak berseragam, yang memakai kemeja berwarna putih, berdiri di belakang Shin Tae-yong ketika ia meladeni sesi tanya jawab dengan wartawan.

PSSI memang mengetatkan kemananan kepada Timnas Indonesia buntut kejadian Dimas Drajad kehilangan ponselnya ketika berlatih di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada 31 Agustus 2024.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, yang berpangkat Kombes Pol. mengatakan bahwa PSSI menurunkan 20 petugas kepolisian dan 10 tenaga keamanan internal untuk mengawal Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jawaban Sumardji

Sumardji menjelaskan bahwa penjagaan ketat kepada skuad Timnas Indonesia adalah permintaan Ketua PSSI, Erick Thohir, yang ingin keamanan bagi Jay Idzes dkk. lebih terjamin.

"Kaitannya dengan pengamanan, kami memang tidak ingin terjadi sesuatu hal yang sama-sama tidak kami inginkan," ujar Sumardji di Stadion Madya.

"Sesuai instruksi dari Ketua PSSI agar anak-anak Timnas Indonesia dijaga. Karena apa? Ini kan banyak yang tidak menggunakan masker dan sebagainya," ungkap Sumardji.

3 dari 4 halaman

Lawan Australia

"Kami tidak menginginkan seperti dulu. Dengan penjagaan ketat ini, maka keamanan dan keselamatan serta kesehatan pemain dan pelatih betul-betul terjaga," ucap Sumardji.

Sementara itu, Timnas Indonesia bakal meladeni perlawanan Timnas Australia dalam matchday kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia memulai Grup C dengan mengimbangi tuan rumah Timnas Arab Saudi 1-1. Sementara Australia yang bermain di kandang, malah keok 0-1 dari Timnas Bahrain.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

5 September 2024

  • Arab Saudi 1-1 Timnas Indonesia - RCTI, Vision+

10 September 2024

  • Timnas Indonesia Vs Australia - RCTI, Vision+

10 Oktober 2024

  • Bahrain Vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

  • China Vs Timnas Indonesia

14 November 2024

  • Timnas Indonesia Vs Jepang

19 November 2024

  • Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

20 Maret 2025

  • Australia Vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

  • Timnas Indonesia Vs Bahrain

5 Juni 2025

  • Timnas Indonesia Vs China

10 Juni 2025

  • Jepang Vs Timnas In2donesia
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer