Sukses


Maarten Paes Terus Belajar Bahasa Indonesia, Sandy Walsh yang Jadi Guru

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April lalu. Saat itu Paes menjalani sumpah janji setia untuk mendapatkan paspor Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Maarten Paes sempat menunjukkan kepiawaiannya dalam berbahasa Indonesia. Kiper berusia 26 tahun itu mengaku masih terus belajar.

"Saya terus belajar ya, terus belajar, setiap hari," kata Maarten Paes saat ditemui di sela menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Menurut Maarten Paes, rekan setimnya, Sandy Walsh sangat membantunya dalam berbahasa Indonesia. Walsh memang sudah cukup lancar berbicara dengan bahasa tersebut.

"Saya belajar bersama Sandy Walsh dan beberapa pemain lain," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Diwawancara

Maarten Paes mengaku belajar Bahasa Indonesia dengan berbagai cara. Termasuk dengan menggunakan buku rujukan.

Bahkan, Maarten Paes berani sesumbar. Eks penjaga gawang FC Utrecht ini siap diwawancara dengan Bahasa Indonesia sebulan lagi.

"Saya juga punya buku yang jadi rujukan saya untuk belajar, dan sekarang kemampuan berbahasa Indonesia saya makin bagus, mungkin bulan depan saya siap diwawancara dengan Bahasa Indonesia," ujar Maarten Paes dengan senyum lebar.

3 dari 4 halaman

Pendapat Soal Walsh

Maarten Paes kemudian ditanya mengenai Sandy Walsh. Sosok yang berperan besar membantunya dalam berbahasa Indonesia.

Menurut Maarten Paes, Sandy Walsh adalah sosok yang lucu dan bersahabat. Walsh disebut akrab dengan semua pemain Timnas Indonesia.

"Orang yang luar biasa, orang yang baik dan lucu juga, dia sangat menyenangkan dan hangat, dan dia juga merangkul setiap pemain yang baru bergabung ke Timnas, siapapun itu," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Rekan Sekamar Baru

Selama membela Timnas Indonesia, Sandy Walsh beberapa kali berganti rekan sekamar. Namun, pemain berusia 29 tahun itu cukup sering berada satu kamar dengan Jordi Amat.

Namun, saat ini Jordi Amat harus absen membela Timnas Indonesia. Sebab, eks pemain Swansea City itu tengah mengalami cedera. Jadilah Sandy Walsh memiliki rekan sekamar baru, Maarten Paes.

Video Populer

Foto Populer