Sukses


Jelang Laga Melawan Australia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes Ingatkan Fisik Timnas Indonesia Harus Kuat

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/9/2024).

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes berbicara mengenai pertandingan melawan Timnas Australia. Paes merasa Socceroos adalah tim yang kuat.

Apalagi Timnas Indonesia memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan Timnas Australia. Terbaru, Skuad Garuda kalah 0-4 dari Negeri Kanguru di babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Australia adalah negara yang kuat, dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia Januari lalu," kata Maarten Paes di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Kuat

Karakter Timnas Australia juga menarik perhatian bagi Maarten Paes. Menurutnya, tim asuhan Graham Arnold selalu mengandalkan kekuatan fisik.

Maarten Paes juga merasa Timnas Indonesia harus memiliki kekuatan fisik yang prima saat menjamu Timnas Australia nanti.

"Kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik, dan kita harus waspada karena tentu mereka sedang lapar akan kemenangan. Dan kami harus bagus juga secara fisik," jelas Paes.

3 dari 4 halaman

Pede Maksimal

Lebih lanjut, Maarten Paes menyebut skuad Timnas Indonesia tengah dilanda rasa kepercayaan diri yang tinggi. Hal itu didapat setelah menahan imbang Timnas Arab Saudi di Jeddah.

Maarten Paes pun berharap rasa percaya diri itu akan terus berlanjut dan Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal saat menjamu Timnas Australia di SUGBK.

"Kepercayaan diri tim tengah meningkat, apalagi kami dapat hasil imbang dalam laga tandang sulit di kandang Arab Saudi. Kami menunjukkan kemampuan kami, secara pertahanan kami bagus, dan semoga ini berlanjut di laga lawan Australia," tegas Maarten Paes.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Maarten Paes (FC Dallas)

Belakang: Wahyu Prasetyo (Malut United), Asnawi Mangkualam (Port FC), Justin Hubner (Wolves), Pratama Arhan (Suwon FC), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen)

Tengah: Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Thom Haye (belum ada klub), Witan Sulaeman (Persija), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United)

Depan: Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Hokky Caraka (PSS), Rafael Struick (Ado Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis), Dimas Drajad (Persib)

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer