Sukses


Yoo Jae-hoon Bicara soal Ketatnya Persaingan di Bawah Mistar Gawang Timnas Indonesia hingga Puji Debut Maarten Paes

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menyertakan empat kiper, termasuk Maarten Paes pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu belum lama ini melakoni debut bersama Garuda.

Maarten Paes bermain sebagai starter saat Timnas Indonesia menahan imbang 1-1 Timnas Arab Saudi dalam laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Kiper FC Dallas itu tampil apik sepanjang laga. Maarten Paes menunjukkan kelasnya dengan melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Puncaknya ketika penjaga gawang kelahiran 14 Mei 1998 tersebut menepis tendangan penalti kapten Arab Saudi Salem Al-Dawsari di menit ke-79.

Berkat aksi Maarten Paes ini, skuad Garuda berhasil mencuri satu poin berharga dari Jeddah. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Timnas Australia pada matchday kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Aksi Maarten Paes

Pelatih kiper Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon buka suara terkait debut yang dilakoni Maarten Paes. Mantan kiper Persipura Jayapura itu merasa puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya itu di bawah mistar gawang Tim Merah-Putih.

"Semua orang bisa menilai penampilan Maarten Paes cukup apik. Ada kesalahan tapi dia menutupi kesalahan sendiri dan beberapa kali melakukan penyelamatan yang baik," ujar Yoo Jae-hoon kepada Bola.com, Senin (9/9/2024).

Eks pemain FC Utrecht itu nyaris membuat Timnas Indonesia pulang dengan tangan hampa setelah melakukan pelanggaran terhadap Feras Al-Buraikan di kotak terlarang. Akibatnya tuan rumah mendapat hadiah penalti yang kemudian berhasil digagalkan oleh Maarten Paes.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Cukup Ketat

Selain Maarten Paes, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga membawa tiga kiper lainnya yang berasal dari BRI Liga 1. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, dan Nadeo Argawinata.

Yoo Jae-hoon menilai ketiganya memiliki kemampuan tidak kalah bagusnya dari Maarten Paes. Terlebih Ernandi Ari yang berstatus penjaga gawang nomor satu di skuad Garuda.

Kehadiran Maarten Paes juga disebut Yoo Jae-hoon membuat persaingan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia semakin ketat. Namun, cukup positif karena pemain akan termotivasi untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

"Iya saat ini memang kiper Timnas Indonesia sangat ketat untuk bersaing. Tiga kiper dari Liga 1 tidak kalah juga dari Maaten Paes. Jadi sangat kompetitif untuk posisi kiper. Hal ini akan jadi hal yang positif bagi tim," kata pelatih berusia 41 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Matchday 2 Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Selasa, 10 September 2024

Timnas Indonesia Vs Australia

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: Vision+ 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer