Sukses


BRI Liga 1: Tantang PSS Sleman, Tekad Duo Gelandang Muda Borneo FC Bawa Timnya Petik Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Borneo FC nangkring di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Pesut Etam itu mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Tim besutan Pieter Huistra itu meraih hasil positif pada tiga laga awal Liga 1. Pesut Etam memetik tiga kemenangan beruntun melawan Semen Padang (3-1), Arema FC (2-0), dan Bali United (2-0).

Empat dari delapan pemain asing Borneo FC juga tampil menyala dan sudah mencetak gol di Liga 1 musim ini.

Mereka adalah Christophe Nduwarugira dengan torehan dua gol. Diikuti Berguinho, Leo Gaucho, serta Mariano Peralta yang masing-masing membukukan sebiji gol.

Torehan positif itu tentu ingin dilanjutkan Borneo FC saat menantang tuan rumah PSS Sleman pada pekan keempat Liga 1. Kedua tim berduel di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024) sore WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Hadapi Lanjutan Kompetisi

Sebagai persiapan, Borneo FC intens menggelar latihan di Borneo FC training ground, Samarinda. Gelandang serang Borneo FC, Ikhsan Nul Zikrak menyebut kondisi tim cukup baik dan siap menyambut lanjutan Liga 1 pasca jeda internasional.

"Kami selalu berusaha memberikan penampilan terbaik dan membuat pertandingan enak untuk ditonton. Tujuan kami adalah membuat mereka merasa puas dengan aksi kami di lapangan," ujar pemain Timnas Indonesia U-23 itu.

"Tim juga sangat kompak dan terus bekerja sama, sehingga chemistry antar pemain bisa terjalin dengan cepat. Kami selalu menganalisis video dan permainan lawan untuk belajar dari sana dan meningkatkan performa kami," sambung gelandang berusia 21 tahun itu.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Makin Percaya Diri

Sementara itu, gelandang muda Borneo FC, Rivaldo Pakpahan berambisi membantu tim melanjutkan tren kemenangan di pentas liga. Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun itu memang menjadi salah satu pilar penting di skuad Borneo FC.

Dalam tiga partai Liga 1 dan satu laga di ASEAN Club Championship 2024, Rivaldo Pakpahan selalu dimainkan sebagai starter. Keberanian serta ketegasan di lini tengah membuat pemain berpostur 172 cm itu dipercaya sang pelatih.

“Saya bangga dengan apa yang sudah saya dapatkan, khususnya melawan apa yang saya takutkan, seperti rasa nervous ataupun tak percaya diri," kata Rivaldo Pakpahan.

"Saya juga bangga bisa membantu tim memenangkan pertandingan, meski ini baru awal dari perjalanan panjang kompetisi,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Kembali Bergulir Pekan Ini

BRI Liga 1 2024/2025 tengah memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diliburkan selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday.

Terhitung sejak 28 Agustus hingga 10 September 2024 BRI Liga 1 diistirahatkan. Liga 1 kembali bergulir pada pekan ini. Tepatnya, Rabu 11 September mendatang.

Sepanjang September, Borneo FC bakal melakoni empat laga yang cukup menantang. Selain PSS Sleman, Pesut Etam juga akan menghadapi Malut United (17/9/2024), Barito Putera (23/9/2024), dan Persita Tangerang (28/9/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer