Sukses


Pelaku Pencurian Tas Dimas Drajad Sudah Terciduk! Barbuk HP dan Jersey Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelaku pencurian tas Dimas Drajad telah terciduk. Barang buktinya berupa ponsel dan jersey Timnas Indonesia.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menjelaskan bahwa Polres Jakarta Pusat telah menangkap tersangka penggondol barang berharga Dimas Drajad.

Dimas Drajad kehilangan tas yang berisikan ponsel dan barang berharga lainnya ketika berlatih dengan Timnas Indonesia di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada 31 Agustus 2024.

Buntut kejadian itu, PSSI melakukan pengetatan terhadap Timnas Indonesia. Sebanyak 20 anggota kepolisian dan sepuluh petugas keamanan PSSI diturunkan untuk mengawal Dimas Drajad dkk.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Sumardji

"Untuk pengamanan terkait pemain, sejak kedatangan sudah kami lakukan pengamanan yang melekat. Setiap pergerakan pemain selalu didampingi tim pengamanan," ujar Sumardji.

"Jadi tim pengamanan dari dari Polri dan PSSI. Sehingga pengamanan ini betul-betul melekat pada pemain sampai dengan kegiatan Timnas Indonesia selesai," jelas Sumardji.

Timnas Indonesia masih akan bermain kontra Timnas Australia dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

3 dari 3 halaman

Polisi Bergerak Cepat

"Pada 11-12 September 2024 para pemain kembali ke klubnya masing-masing maka secara otomatis pengamanan selesai. Sebab, ada kaitan tasnya Dimas Drajad yang hilang," ucap Sumardji.

"Saya juga perlu sampaikan pada kesempatan ini terima kasih kepada Polres Jakarta Pusat yang bisa dengan cepat merespons dan mengamankan pelaku."

"Berikut dengan barang buktinya berupa ponsel dan juga seragam Timns Indonesia yang ada di dalam tas Dimas Drajad. Pelaku masih diproses dan disidik," ungkap Sumardji.

Video Populer

Foto Populer