Sukses


Manajer Timnas Indonesia Lapor ke Erick Thohir soal Pakai Jersey Merah atau Putih Vs Australia: Cari Insting Terbaik, Bagian Ritual

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, melapor ke Ketua PSSI, Erick Thohir, terkait pemilihan jersey untuk melawan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Australia dalam matchday kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Jersey kandang Timnas Indonesia adalah merah-merah dan kandang ialah putih-putih. Namun, belakangan, seragam kedua lebih bertuah untuk tim berjulukan Garuda itu.

Timnas Indonesia tidak pernah kalah ketika memakai jersey putih-putih, sejak pergantian apparel dari Mills ke Erspo, pada Maret 2024. Garuda menang dua kali dan seri sekali.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tuah Jersey Putih

Dengan seragam putih-putih, Timnas Indonesia membantai Timnas Vietnam 3-0 pada 26 Maret 2024, menghajar Timnas Filipina 2-0 pada 11 Juni 2024, dan mengimbangi Timnas Arab Saudi 1-1 pada 5 September 2024.

Menggunakan jersey merah-merah, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada 21 Maret 2024 dan keok 0-2 dari Timnas Irak pada 6 Juni 2024.

"Pada Minggu, 8 September 2024 malam WIB saya lapor ke Ketua PSSI, instingnya apa yang terbaik. Instingnya pasti begitu," imbuh Sumardji.

3 dari 3 halaman

Ditentukan Hari Ini

Pemilihan warna jersey untuk Timnas Indonesia dan Australia akan ditentukan dalam Match Coordination Meeting (MCM) pada Senin (9/9/2024).

"Instingnya apa yang terbaik buat Timnas Indonesia karena jersey itu bagian dari ritual yang harus dijalankan," imbuh Sumardji.

Ketika ditanya apakah kemungkinan Timnas Indonesia akan memakai seragam putih-putih untuk menjamu Australia, Sumardji tidak mengelak. "Bismillah," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer