Sukses


Pesan Ketua PSSI di Momen Haornas 2024: Semoga Olahraga Indonesia Bisa Berprestasi dan Menjadi Pemersatu Bangsa

Bola.com, Jakarta - Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati setiap 9 September. Haornas tahun ini yang jatuh pada Senin, (9/9/2024) memasuki usia ke-41.

Tema yang dipilih untuk memperingati Haornas 2024 adalah 'Ayo Berolahraga: Bersatu Kita Juara'. Mencerminkan komitmen untuk terus membina dan mengembangkan olahraga di berbagai kalangan masyarakat.

Ketua PSSI, Erick Thohir tidak ketinggalan merayakan momen yang sangat penting bagi dunia olahraga di Tanah Air tersebut. Sebuah ucapan dan pesan ia sampaikan lewat unggahan di akun Instagramnya.

"Olahraga jadi bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan hidup saya. Sportivitas, tanggung jawab, kerja sama, persatuan, fighting spirit, kompetitif dan leadership sudah menjadi nilai yang tertanam dalam diri saya dari olahraga," tulis Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lekat dengan Dunia Olahraga

Pria yang juga Menteri BUMN itu memang begitu lekat dengan dunia olahraga. Jauh sebelum menjadi Ketua PSSI, Erick Thohir sudah lebih dulu melebarkan sayap di persepakbolaan internasional.

Pria kelahiran Jakarta itu sempat memiliki saham mayoritas klub raksasa Liga Italia, Inter Milan. Di sana dia menjabat sebagai presiden klub pada 2013 hingga 2019.

Erick Thohir juga berkecimpung di bola basket, olahraga yang begitu ia cintai. Dia sempat jadi Ketua PB Perbasi periode 2006-2010, lalu menjabat presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) pada medio 2006.

"Amanah yang dipercayakan kepada saya mulai dari menjadi Ketua Perbasi, Ketua KOI, Ketua Asian Games, FIBA Board Member, IOC Member dan Ketua Umum PSSI saat ini," kata Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Setulus Hati

Pria berusia 54 tahun itu berjanji memberikan yang terbaik untuk memajukan olahraga Indonesia. Hal itu sudah dibuktikan selama memimpin federasi sepak bola Indonesia alias PSSI.

Di bawah rezim Erick Thohir, Timnas Indonesia berkembang dengan pesat dan saat ini Garuda tengah berjuang keras di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan bersua Australia pada matchday kedua Grup C di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

"Insya Allah dengan setulus hati dan tenaga saya akan terus berikan yang terbaik agar olahraga Indonesia bisa berprestasi dan menjadi pemersatu bangsa. Selamat Hari Olahraga Nasional!," ujar Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer