Sukses


Suporter Diminta Penuhi SUGBK Vs Australia: Supaya Timnas Indonesia Bisa Menang, Secara Mental Dapat Pengaruhi Lawan

Bola.com, Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji, meminta suporter untuk memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, ketika melawan Timnas Australia.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Australia dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Akun media sosial Timnas Indonesia mengabarkan bahwa tiket untuk menghadapi Australia telah sold out pada Minggu (8/9/2024). Jumlah tiket yang dijual kemungkinan lebih dari 60 ribu.

"Pertama untuk suporter yang sudah membeli tiket dan akan hadir, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena kehadiran suporter bisa memberikan semangat dan support," ujar Sumardji.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Sumardji

"Itu adalah motivasi yang tidak ternilai harganya. Dengan hadirnya banyak suporter di SUGBK, secara otomatis motivasi dan daya juang pemain akan lebih bagus," ucap Sumardji.

"Itu yang diinginkan oleh pemain dan tim kepelatihan Timnas Indonesia. Maka, kami inginkan betul SUGBK dipenuhi suporter dan memberikan aura positif untuk Timnas Indonesia bisa menang lawan Australia."

"Tidak kalah pentingnya, dengan banyaknya suporter, sedikit mempengaruhi tim lawan. Secara mental, akan berpengaruh ke lawan," ucap Sumardji.

3 dari 3 halaman

2 Negara Beda Nasib

Timnas Indonesia sedang di atas angin buntut mengimbangi tuan rumah Timnas Arab Saudi 1-1 dalam partai pertama Grup C. Sebaliknya, kepercayaan diri Australia merosot akibat dipermalukan Timnas Bahrain 0-1 di kandang.

"Doa dari seluruh masyarakat Indonesia, baik di SUGBK maupun yang menonton di layar kaca, doakan mudah-mudahan Timnas Indonesia bisa menang dan lolos ke Piala Dunia 2026," ungkap Sumardji.

Dalam klasemen sementara Grup C, Timnas Indonesia menempati peringkat keempat dengan satu poin. Sementara Australia di posisi kelima lewat nihil angka.

Video Populer

Foto Populer