Sukses


Maarten Paes Bicara soal Adaptasi Cuaca Bersama Timnas Indonesia: Jakarta Lebih Sejuk dari Jeddah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki penjaga gawang baru. Maarten Paes resmi menjalani debut bersama Skuad Garuda belum lama ini.

Adaptasi, terutama soal cuaca menjadi salah satu pembahasan utama mengenai Maarten Paes. Apalagi selama ini kiper berusia 26 tahun itu lebih banyak bermain di Eropa dan Amerika Serikat.

Maarten Paes tidak merasakan masalah dengan cuaca di Jakarta. Kiper FC Dallas itu bahkan menikmati cuaca di kota tersebut.

Maarten Paes kemudian membandingkan dengan cuaca di Jeddah, Arab Saudi. Paes merasa negara Timur Tengah itu memiliki cuaca yang lebih lembab dan panas ketimbang Indonesia.

"Tidak buruk juga ya, adaptasi saya akan cuaca lancar, Arab Saudi lebih panas dan lembab, dan di Jakarta justru agak sejuk, jadi sangat bagus juga apalagi saya akan latihan perdana juga di sini. Kondisi di Arab jujur jauh lebih sulit dibandingkan di sini," jelas Maarten Paes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Debut yang Manis

Debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia terjadi di kandang Timnas Arab Saudi, KIng Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024). Debut itu berjalan dengan manis.

Maarten Paes dimainkan sebagai starter. Eks penjaga gawang FC Utrecht itu pun mampu tampil dengan apik. Termasuk menepis tendangan penalti kapten Timnas Arab Saudi, Salem Aldawsari.

Timnas Indonesia pun meraih hasil apik dalam pertandingan itu. Skuad Garuda mampu meraih hasil imbang 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi.

3 dari 3 halaman

Tatap Laga Kedua

Maarten Paes pun menatap laga kedua bersama Timnas Indonesia. Skuad Garuda akan berlaga di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024) untuk menjamu Timnas Australia.

Itu merupakan laga kedua di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Maarten Paes juga tidak sabar untuk bertemu langsung dengan fans di SUGBK.

“Saya tidak sabar untuk segera bermain di sana, mendengarkan chant dari para fans, karena kemarin lawan Arab Saudi fans juga luar biasa di laga tandang,” tuturnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer