Sukses


Duel Bek Serie A di Laga Timnas Indonesia Vs Arab Saudi: Tulang Punggung Venezia, Jay Idzes Bertemu Pilar Parma Alessandro Circati

Bola.com, Jakarta - Total tiga pemain Serie A akan unjuk gigi pada pertandingan Timnas Indonesia kontra Australia pada matchday 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK hari Selasa (10/09/2024) malam WIB. 

Tiga pemain tersebut satu di antaranya memperkuat Timnas Indonesia Jay Idzes. Sementara dua lainnya ada di tim Australia: Alessandro Circati dan Mathew Ryan. 

Jay Idzes sendiri memperkuat tim promosi Venezia. Hal sama untuk Alessandro Circati, penggawa Parma saat meraih scudetto Serie B musim lalu. 

Sementara Mathew Ryan adalah kiper cadangan tim AS Roma. Jika Ryan cadangan, Jay Idzes dan Alessandro Circati berstatus pilar utama tim masing-masing. 

Tidak bisa dimungkiri, pertemuan Idzes dan Circati bakal jadi duel menarik. Siapa di antara keduanya yang bisa menjaga zona pertahanan dengan lebih baik? 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jay Idzes Kapten Tim

Jay Idzes adalah pilihan utama baik di tim Venezia maupun Timnas Indonesia. Dari total tiga match Venezia di Serie A musim ini, ia hanya sekali tidak tampil itupun karena hukuman akumulasi kartu. 

Bersama Timnas Indonesia, sosok Jay Idzes bukan cuma tembok utama di lini belakang, tapi juga dipercaya Shin Tae-yong sebagai kapten tim. 

Kepemimpinan pemain berusia 24 tahun itu turut membantu Skuad Garuda menahan imbang Arab Saudi 1-1. 

Dengan masih absennya Jordy Amat plus Elkan Baggott yang tidak dipanggil, sosok Jay Idzes bakal sangat krusial untuk Indonesia. 

3 dari 3 halaman

Circati: Bek Sayap Oke, Bek Tengah Oke

Alessandro Circati sendiri dikenal sebagai bek muda yang serba bisa. Masih 20 tahun, namun ia telah memberikan bukti bisa tembus skuad utama Parma, khususnya di tiga awal Serie A 2024/2025. 

Oleh pelatih Parma, Fabio Pecchia, Circati ditugaskan bermain sebagai bek tengah dengan skema empat pemain belakang. 

Dia bahkan membuat pemain lini depan AC Milan seperti Rafael Leao dan Ruben Loftus-Cheek mati kutu ketika Parma menang 2-1 di giornata kedua. 

Saat Australia kalah 0-1 dari Bahrain, Circati dimainkan sebagai bek kanan. Patut ditunggu apakah ia kembali bermain di pos bek kanan atau bek tengah saat bersua Timnas Indonesia. 

Yang pasti kita akan jadi saksi dua bek tengah kualitas dunia pada laga Indonesia versus Australia. 

Video Populer

Foto Populer