Sukses


Prediksi Starting Ideal XI Timnas Indonesia Vs Australia: Justin Hubner Berpeluang Comeback

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempunyai banyak pilihan pemain untuk melawan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Australia dalam matchday kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong dapat mempertahankan susunan pemain Timnas Indonesia ketika mengimbangi tuan rumah Timnas Arab Saudi 1-1, atau melakukan satu perubahan.

Ketika itu, Shin Tae-yong memainkan formasi 3-4-3. Calvin Verdonk menjadi bek tengah kiri untuk menggantikan Justin Hubner yang dalam akumulasi kartu kuning.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kans Justin Hubner

Untuk melawan Australia, Hubner telah kembali. Bek Wolverhampton Wanderers U-21 di Inggris itu bisa kembali ke posisinya sebagai left centre back. Dengan begitu, Verdonk juga bisa bermain digeser ke wingback kiri.

Materi pemain utama Timnas Indonesia kemungkinan tidak bakal berubah. Maarten Paes tetap berada di bawah mistar gawang. Trio lini belakang, selain Hubner, menjadi milik Jay Idzes dan Rizky Ridho.

Nathan Tjoe-A-On, yang tampil sebagai wingback kiri saat berhadapan dengan Arab Saudi, kemungkinan akan dipindahkan ke tengah untuk berduet bersama Thom Haye.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

Wingback kanan bakal diisi oleh Sandy Walsh, yang bermain agresif dan ngotot saat melawan Arab Saudi. Trisula lini depan berpeluang diisi oleh Witan Sulaeman-Rafael Struick-Ragnar Oratmangoen.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara mengenai targetnya melawan Thailand dan kans Hubner bermain sejak menit awal.

"Kami sekarang bermain di kandang. Kami bakal berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih poin melawan Australia. Untuk Hubner bermain atau tidak, tergantung kondisinya," imbuh Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Prediksi Starting Ideal XI Timnas Indonesia Vs Australia

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer