Sukses


Bek Australia Terharu Disamperin Tifosi Parma di Jakarta Jelang Bentrok Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Australia akan meladeni Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga sengit nanti akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Skuad Australia sudah mendarat di Jakarta sejak Sabtu (7/9/2024), kemudian dilanjutkan dengan beragam sesi latihan menjelang laga krusial kontra Timnas Indonesia.

Para pemain Australia ikut mengundang perhatian warga Jakarta yang datang ke sesi latihan The Socceroos. Seperti yang dialami oleh satu di antara bek mereka, Alessandro Circati.

Penggawa klub Serie A, Parma itu disamperin oleh sejumlah penggila sepak bola dengan mengenakan jersey, syal. dan atribut lainnya dari klub legendaris Italia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diserbu Fans

Akun X Subway Socceroos atau Timnas Australia, membagikan sebuah video Alessandro Circati yang bertemu para pendukung Gialloblu (julukan Parma) setelah sesi latihan menjelang laga kontra Timnas Indonesia.

Pemain berusia 20 tahun itu dikerubuti para tifosi Parma yang kemudian mengajaknya foto bareng atau tanda tangan. Video dan komentar Circati juga diunggah ke website resmi Timnas Australia.

Lantas bagaimana perasaan Circati?

3 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Parma pernah menjadi salah satu tim kuat dan mengejutkan pada zaman kejayaan Serie A yang kemudian terkenal hingga ke Indonesia sebelum dan awal milinium baru. Bisa dilihat deretan legenda Parma mulai dari Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Lilian Thuram, Juan Sebastian Veron, Enrico Chiesa, hingga Hernan Crespo.

Layak jika Parma juga punya hati bagi banyak orang Indonesia khsususnya Jakarta yang mengidolakan klub dengan warna khas kuning-biru. Alessandro Circati bangga karena Parma sudah lama mendunia.

"Sungguh luar biasa, menerima cinta di negara di mana lawannya seharusnya memusuhi kami, tapi yang jelas Parma punya nama terkenal di seluruh dunia, terutama di Indonesia dan para fans membuat diri mereka dikenal oleh saya," tutur Circati.

"Sekitar 20 atau 30 dari mereka datang ke sesi latihan kami dengan semua perlengkapan Parma mereka. Saya menghargainya dan itu adalah kenangan indah saya. Saya yakin itu akan melekat pada saya untuk waktu yang sangat lama," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pemain Naturalisasi Australia

Nama Alessandro Circati termasuk satu di antara pemain berstatus naturalisasi di Timnas Australia. Ia lahir di Fidenza, Italia. Ia pernah berseragam Timnas Italia U-19, U-20, dan U-21.

Namun akhirnya ia memilih bermain untuk Timnas Australia senior setelah menjalani debut pada 17 Oktober 2023, dan sudah mengoleksi dua penampilan

Circati jug menjadi andalan di Parma dalam mengarungi Serie A 2024/2025, dengan selalu bermain penuh di tiga laga awal.

Sumber: Socceroos

Video Populer

Foto Populer