Sukses


BRI Liga 1: Persib Berencana Eksploitasi Kelemahan PSM untuk Bawa Pulang Poin dari Balikpapan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sudah bertolak ke Balikpapan pada Senin (9/9/2024) siang, untuk menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/2024) sore.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memastikan pemainnya sudah sangat siap menghadapi tuan rumah PSM Makassar, kecuali David da Silva dan Febri Hariyadi.

"Latihan selama ini berjalan dengan baik, semuanya terlihat lebih segar dan kami sudah melakukan latihan taktikal untuk pertandingan nanti," ujar Bojan Hodak.

Bahkan Bojan Hodak mengaku sudah mengasah kemampuan timnya untuk bisa memanfaatkan kelemahan-kelemahan PSM demi meraih poin sempurna di kandang lawan.

"Saya melihat PSM, mereka tidak melakukan penguasaan bola. Mereka tidak banyak melakukan pressing dan set piece. Ini hal yang harus bisa kami hentikan," ujar pelatih Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cuaca Jadi Kendala

Melihat tim besutan Bernardo Tavares, lebih banyak pemain muda dibandingkan dengan yang dimiliki Persib Bandung. Pelatih asal Kroasia itu pun mengaatakan bahwa setiap tim memang memiliki plus dan minus masing-masing.

"Secara fisik tentu menjadi keuntungan bagi pemain muda. Namun, dari taktik, pengetahuan, dan pengalaman, lebih menjadi milik pemain senior," ujar Bojan Hodak.

"Mereka akan tetap menjadi lawan yang berat. PSM juga merupakan tim yang bagus di kandang. Masalah bagi kedua tim adalah cuaca, karena di Balikpapan sangat panas dan lembap," lanjutnya.

Cuaca di Balikpapan diakui Bojan bakal menjadi masalah bagi Persib maupun PSM. Namun, tim harus tetap fokus untuk menghadapi pertandingan nanti.

"Jika kami ingin menang, maka kami harus pergi dengan kesiapan menghadapi segalanya. Kami bertekad untuk membawa pulang tiga poin setelah dua laga sebelumnya berakhir imbang," tegasnya.

3 dari 4 halaman

PSM Selalu Memang 3 Laga Pertama, Persib Tidak Gentar

PSM Makassar hingga saat ini menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan mereka selalu menang dalam tiga laga yang sudah dimainkan. Namun, Bojan Hodak tidak gentar, karena Persib Bandung pun belum pernah kalah di BRI Liga 1 musim ini.

"Kami mengalahkan mereka saat Piala Presiden. Memang ini akan menjadi laga yang berat, tetapi saya belum pernah kalah dari PSM dan saya berharap bisa melanjutkannya," ujar Bojan Hodak.

Bojan Hodak tetap meminta para pemainnya untuk lebih fokus dalam pertandingan nanti, walaupun PSM Makassar tidak bermain di kandangnya sendiri, tetapi di Stadion Batakan, Balikpapan.

"Tidak banyak fans, tetapi bisa dilihat mereka selalu bermain layaknya sedang berada di kandangnya sendiri. Sedangkan bagi kami, kita lihat saja nanti," cetus Bojan.

"Stadionnya terlihat bagus, lapangannya juga di laga terakhir terlihat bagus. Kita lihat nanti bagaimana kondisi lapangan untuk pertandingan ini," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer