Sukses


GBK Bakal Memerah dan Full House untuk Timnas Indonesia, Pemain Australia Malah Kegirangan: Berisik tapi Asyik, Ini Stadion yang Saya Cari!

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada lanjutan Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/9/2024) malam WIB.

PSSI mengabarkan pada Minggu (8/9/2024), tiket pertandingan telah terjual habis.

Ini semestinya akan menjadi teror bagi pemian Australia. Namun, pemain Soccerros malah kegirangan.

Bek Australia, Harry Souttar, malah tak sabar menantikan duel di hadapan 80 ribu orang baik suporter Timnas Indonesia, Australia, maupun staf pertandingan.

"Selasa akan ramai, akan berisik tetapi perasaannya penuh kegembiraan. Anda ingin bermain di depan banyak orang, stadion penuh, dan atmosfer yang besar," katanya.

"Mungkin akan sedikit lebih sulit, tetapi rasanya seperti bermain di tempat yang tidak hanya dihuni 11 pemain, tetapi juga semua pemain di bangku cadangan dan seluruh tim di belakang kami, semua staf, melawan 80 ribu orang. Mentalitasnya adalah 'kita melawan dunia' dan tidak ada perasaan yang lebih baik daripada bermain di kandang lawan seperti itu dan meraih hasil," katanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan Maksimal

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) sekaligus manajer Timnas Indonesia, Sumardji, meminta suporter untuk memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, ketika melawan Timnas Australia.

Akun media sosial Timnas Indonesia mengabarkan bahwa tiket untuk menghadapi Australia telah sold out pada Minggu (8/9/2024). Jumlah tiket yang dijual kemungkinan lebih dari 60 ribu.

"Pertama untuk suporter yang sudah membeli tiket dan akan hadir, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena kehadiran suporter bisa memberikan semangat dan support," ujar Sumardji.

"Itu adalah motivasi yang tidak ternilai harganya. Dengan hadirnya banyak suporter di SUGBK, secara otomatis motivasi dan daya juang pemain akan lebih bagus," ucap Sumardji.

3 dari 4 halaman

Koreo

Salah satu kelompok suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia (LGI) bahkan menyiapkan koreo khusus untuk pertandingan melawan Timnas Australia.

Koreo itu bisa dikatakan sangat besar. Melalui media sosial mereka, LGI menyebut koreo itu akan menempati sisi utara hingga mencapai sisi timur dan barat tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan La Grande Indonesia untuk membuat koreo itu terbentang sempurna. Termasuk mulai menempatkan kertas di kursi-kursi yang ada di ketiga tribune itu.

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Timnas Indonesia Vs Australia

Selasa, 10 September 2024

Pukul 19.00 WIB

Live: RCTI

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer