Sukses


Doa Pelatih Persib untuk Timnas Indonesia: Momentum di Tangan, Ayo Sikat Australia!

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak optimistis Timnas Indonesia mampu mempermalukan Australia pada ronde ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9/2024) malam di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta.

Keyakinan Bojan Hodak itu lantaran Australia sedikit kehilangan percaya diri setelah kalah oleh Bahrain (0-1) pada laga perdananya. Apalagi bermain di kandang tim Garuda yang tentunya akan mendapat tekanan dari suporter Indonesia.

“Kalian tahu Timnas Australia kalah di laga pertama dan mereka berada di bawah tekanan besar sekarang,” tegas Bojan Hodak di Bandung, Senin (9/9/2024).

“Ini bisa jadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Dan tentu ketika mereka datang, mereka akan bermain di cuaca yang berbeda, cuaca yang sangat lembab dibandingkan dengan Australia,” lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Sulit

Karena itu kata Bojan, tim asal negeri Kangguru itu tidak akan mudah saat menghadapi Indonesia dengan kondisi diharuskan untuk menang.

“Mereka tidak akan mudah bermain di bawah tekanan dan saya harap Indonesia bisa menang. Tapi tentu ini akan tetap sulit sebab Australia masih merupakan negara top di Asia,” imbuh pelatih Persib asal Kroasia ini.

Namun, apa yang terjadi saat ini sangat bagus bagi sepak bola Indonesia, terlebih lagi dengan adanya regulasi lebih banyak pemain asing membuat Liga Indonesia menjadi lebih kuat.

“Dan pemain lokal jadi bisa lebih menyesuaikan diri ketika bermain di laga internasional,” sebut Bojan sambil mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempunyai banyak pilihan pemain untuk melawan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Australia dalam matchday kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong dapat mempertahankan susunan pemain Timnas Indonesia ketika mengimbangi tuan rumah Timnas Arab Saudi 1-1, atau melakukan satu perubahan.

Ketika itu, Shin Tae-yong memainkan formasi 3-4-3. Calvin Verdonk menjadi bek tengah kiri untuk menggantikan Justin Hubner yang dalam akumulasi kartu kuning.

4 dari 4 halaman

Hubner Kembali

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer