Sukses


Ikuti Jejak Malaysia, Vietnam Bikin Turnamen Segitiga Undang Lebanon dan India: Lumayan biar Push Rank

Bola.com, Jakarta Federasi sepak bola Vietnam (VFF), menggelar turnamen segitia untuk mengisi FIFA Matchday periode Oktober mendatang.

Timnas Vietnam mengundang dua negara untuk berpartisipasi, yakni India dan Lebanon. Turnamen ini akan digelar pada 9-15 Oktober 2024.

Pada 9 Oktober, Vietnam akan menghadapi India, kemudian Lebanon versus India pada 12 Oktober dan tiga hari kemudian Vietnam melawan Lebanon.

Selain untuk mengisi jeda, turnamen ini untuk menaikkan peringkat FIFA. Seperti diketahui, Timnas Vietnam terus terdegradasi di peringkat FIFA, sekaligus terancam disusul oleh Timnas Indonesia dalam waktu dekat," tulis media Vietnam, Sohanews.

Menurut Footyranking, Vietnam baru saja terus terdegradasi di peringkat FIFA pasca-kalah dari Rusia, yang saat ini hanya menempati peringkat 117 dunia.

Kekalahan 0-3 dari Rusia menyebabkan poin Vietnam dikurangi 2,14. Kongo mendapat tambahan poin setelah menang atas Sudan Selatan, dan timnas Lebanon juga promosi setelah menang atas Tajikistan. Hal ini menyebabkan timnas Vietnam terdegradasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Malaysia, Push Rank

Vietnam mengikuti jejak Malaysia untuk mengundang negara-negara yang peringkatnya di atas mereka namun performanya biasa-biasa saja. Tujuannya jelas, untuk memperbaiki peringkat FIFA.

Malaysia sukses menggelar Pesta Bola merdeka dengan mengundang Filipina dan Lebanon. Meraih dua kemenangan, Malaysia kini di posisi 131, menyalip Indonesia yang sebelumnya di posisi tersebut setelah imbang versus Arab Saudi.

 

 

3 dari 3 halaman

Periode September

Pada periode September, Vietnam menggelar uji coba dengan Rusia dan Thailand dalam turnamen bertajuk LPBank Cup. Melawan Rusia, Vietnam kandas 0-3. 

Sementara, pertandingan melawan Thailand terpaksa ditunda lantaran taifun yang melanda wilayah Vietnam utara.

Pertandingan kontra Thailand akan digelar pada Selasa (10/9/2024).

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.
    FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.
    FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.

    FIFA Matchday

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer