Sukses


Pernah Rasakan Kekalahan Pahit dari Australia di Piala Asia 2023, Justin Hubner: Sekarang Beda Bos!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia dalam laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Namun, Timnas Indonesia memiliki pengalaman buruk saat berhadapan dengan Timnas Australia. Skuad Garuda kalah 0-4 dari Socceroos di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Salah satu pemain yang terlibat dalam pertandingan itu adalah Justin Hubner. Bek berusia 21 tahun itu bahkan menjadi starter.

Justin Hubner merasa Timnas Indonesia sebenarnya tidak tampil buruk saat menghadapi Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Bahkan, bisa saja Skuad Garuda unggul saat itu di babak pertama.

"Pertemuan terakhir melawan Australia di Piala Asia 2023 sebenarnya kami tidak bermain buruk. Di babak pertama bahkan kami punya kesempatan unggul. Namun, pada akhirnya kami kalah," kata Hubner.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Perkembangan

Justin Hubner menegaskan kekalahan serupa tak akan dialami lagi oleh Timnas Indonesia. Bahkan, Hubner yakin Skuad Garuda bisa mengatasi perlawanan Timnas Australia.

Menurut Justin Hubner, situasi di Timnas Indonesia saat ini sangat berbeda. Terutama dengan datangnya beberapa pemain baru.

"Kami berkembang banyak, beberapa pemain baru dengan kualitas yang bagus juga sudah datang, sekarang kualitas kami terus meningkat," ujar Justin Hubner.

3 dari 4 halaman

Level Permainan

Justin Hubner pun berbicara mengenai level permainan Timnas Indonesia yang saat ini sudah meningkat drastis. Hal itu tak lepas dari hadirnya beberapa pemain baru di skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Level permainan kami sekarang sangat bagus, kami siap menghadapi Australia besok." tandasnya.

Justin Hubner sejauh ini sudah memiliki sembilan caps di Timnas Indonesia. Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar menjadi turnamen resmi perdananya bersama Skuad Garuda.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Maarten Paes (FC Dallas)

Belakang: Wahyu Prasetyo (Malut United), Asnawi Mangkualam (Port FC), Justin Hubner (Wolves), Pratama Arhan (Suwon FC), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen)

Tengah: Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Thom Haye (belum ada klub), Witan Sulaeman (Persija), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United)

Depan: Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Hokky Caraka (PSS), Rafael Struick (Ado Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis), Dimas Drajad (Persib)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer