Sukses


Shin Tae-yong Pastikan Fisik Pemain Timnas Indonesia Prima untuk Hadapi Australia: Siap Tancap Gas 90 Menit!

Bola.com, Jakarta - Kekuatan fisik sempat menjadi momok Timnas Indonesia di masa lalu. Namun, pelatih terkini tim Garuda, Shin Tae-yong, menegaskan hal itu tidak akan menjadi masalah.

Bahkan, Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia memiliki kekuatan fisik yang cukup untuk menandingi, bahkan mengalahkan Australia.

"Para pemain sudah bekerja keras dan mendapat hasil cukup baik. Jadi yang bisa saya simpulkan, secara fisik para pemain sudah makin baik, demikian pula performa pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Diketahui Timnas Indonesia akan menjamu Australia. Pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Dapat Menit Bermain

Shin Tae-yong memang sempat dihadapkan pada masalah yang merepotkan. Beberapa pemain Timnas Indonesia belum mendapatkan menit bermain di klub barunya.

Bahkan, pemain andalan seperti Thom Haye sampai saat ini belum menemukan klub baru setelah kontraknya di SC Heerenveen berakhir pada akhir musim 2023/2024.

"Karena banyak pemain yang tidak dimainkan di klub sebelumnya, jadi saat melawan Arab Saudi sangat sulit," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Mohon Dukungan

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun meminta masyarakat percaya pada skuad Timnas Indonesia saat ini. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dinilai bisa berbuat banyak di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Mohon percaya kepada kami, dan beri dukungan penuh buat Timnas Indonesia," pinta Shin Tae-yong.

Laga Timnas Indonesia kontra Australia diperkirakan akan dipadati lebih dari 70 ribu penonton. Semua tiket pertandingan yang disediakan sudah habis terjual.

4 dari 4 halaman

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer