Sukses


Shin Tae-yong Prediksikan Gaya Main Australia Vs Timnas Indonesia: Pasti Kita Dipaksa Bertahan, Solusinya Akan Saya Pikirkan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki prediksi menarik mengenai jalannya laga antara tim asuhannya melawan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024).

Shin Tae-yong merasa Timnas Indonesia akan dikurung habis oleh Timnas Australia pada pertandingan nanti. Harus diakui, komposisi dan pengalaman para pemain Socceroos masih di atas Timnas Indonesia.

Diketahui saat ini Timnas Australia menempati posisi ke-24 FIFA. Sementara Timnas Indonesia menduduki posisi ke-133.

"Saya rasa kami akan dipaksa untuk lebih banyak bertahan," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Solusi

Bahkan, Shin Tae-yong menyebut Timnas Australia akan menguasai penguasaan bola mencapai 60 persen. Mereka bisa membuat lelah para pemain belakang Timnas Indonesia.

Namun, Shin Tae-yong meminta masyarakat untuk tidak merasa khawatir. Sebab, ia dan tim pelatih Skuad Garuda akan mencari solusi terkait hal itu.

"Mungkin penguasaan bola akan 60-40 untuk Australia. Tapi saya akan memikirkan solusi untuk situasi tersebut," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Pertahankan Skema Terbaik?

Shin Tae-yong diperkirakan akan menurunkan formasi yang mirip seperti yang ia turunkan saat bertandang ke markas Timnas Arab Saudi beberapa waktu yang lalu.

Shin Tae-yong menurunkan formasi lima bek saat itu. Dengan harapan akan ada kekuatan di lini belakang Timnas Indonesia.

Formasi itu diperkirakan akan kembali dipakai. Meski akan ada sedikit perubahan dalam pilihan pemain.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Grup C R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  1  1  0  0  7-0  3
 2.   Bahrain  1  1  0   0  1-0   3
 3.    Arab Saudi  1  0  1  0  1-1   1
 4.    Indonesia  1  0  1  0  1-1  1
 5.   Australia   1  0  0  1  0-1  0
 6.    China   1   0  0  1  0-7  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer