Sukses


Menuju Piala Dunia 2026: Australia Punya Fisik Kuat, Maarten Paes Minta Timnas Indonesia Kudu Full Konsentrasi

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes meminta seluruh rekan-rekan setimnya untuk ekstra waspada menghadapi Australia. Sebab kubu lawan punya daya fisik yang kuat di atas lapangan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Maarten Paes berharap timnya dapat meraih poin penuh. Apalagi kali ini Timnas Indonesia bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Maarten Paes berpeluang kembali menjadi starter. Apalagi, debutnya sangat gemilang melawan Arab Saudi. Kiper berusia 26 tahun itu melakukan 3 kali penyelamatan termasuk menggagalkan tendangan penalti dari Arab Saudi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Kiper asal klub FC Dallas tersebut menyatakan tidak mudah mengalahkan Australia. Pasukan Shin Tae-yong butuh konsentrasi penuh selama 2 x 45 menit menghadapi Australia.

"Australia adalah negara yang kuat, dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia Januari 2024 lalu, kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik, dan kita harus waspada karena tentu mereka sedang lapar akan kemenangan. Dan kami harus bagus juga secara fisik," kata Maarten Paes.

"Ada beberapa pemain bagus di Australia, penyerang mereka memang kena hukuman, tetapi ada Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus, jadi kami akan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi itu," lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Dukungan Suporter

Maarten Paes juga ingin suporter dapat memberikan dukungan penuh dan maksimal di Stadion Gelora Bung Karno. PSSI menyiapkan tiket laga Indonesia vs Australia sebanyak 65 ribu lembar, berselisih 13 ribu dari kapasitas SUGBK yakni 78 ribu, dan seluruhnya sudah sold out alias habis terjual pada Senin (9/9/2024).

"Saya berharap banyak pada fans, jujur, dari beberapa potongan video yang saya lihat, fans sangat luar biasa. Setelah main ada lagu Tanah Airku, SUGBK sangat luar biasa," ungkap Maarten Paes.

Saat ini, Indonesia di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan 1 poin dari 1 laga. Di atasnya ada Jepang (3 poin), Bahrain (3 poin), dan Arab Saudi (1 poin). Posisi bawah alias peringkat 5 dan 6 ada Australia dan China.

Sumber: PSSI

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

  • Timnas Indonesia vs Australia
  • Matchday 2 Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
  • Selasa, 10 September 2024
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live streaming: Vision+
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer