Sukses


Juan Esnaider Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat pada BRI Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Manajemen PSBS Biak mengumumkan sepakat mengakhiri kerjasama dengan pelatih Juan Esnaider. Sosok berusia 51 tahun itu menjadi juru taktik pertama yang terdepak dari persaingan BRI Liga 1 2024/2025.

Rentetan hasil buruk di tiga partai awal BRI Liga 1 disinyalir menjadi keputusan manajemen menyudahi kontrak Juan Esnaider. Tim berjulukan Badai Pasifik itu menjadi satu-satunya tim promosi yang selalu menelan kekalahan dalam tiga laga awal.

Pada partai pembuka mereka dihajar juara bertahan Persib Bandung dengan skor 1-4. Kemudian kalah dari PSM Makassar (1-2) dan PSIS Semarang (0-1). Hasil itu membuat PSBS Biak tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara dengan nol poin.

"PSBS Biak resmi mengakhir kerja sama dengan Juan Esnaider. Terima kasih atas kebersamaan dengan PSBS Biak dan semoga sukses di karier selanjutnya," tulis PSBS Biak di akun Instagram resminya, Selasa (10/9/2024) pagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dipimpin Asisten Pelatih

Sepeninggal Juan Esnaider, PSBS Biak untuk sementara dipimpin asisten pelatih Marcos Guillermo Samso. Saat ini manajemen Badai Pasifik langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti pelatih yang tepat.

"Untuk sementara posisi pelatih kepala akan diisi oleh asisten pelatih, Marcos Guillermo Samso sampai dengan ditunjuknya pelatih kepala yang baru," ujar manajemen PSBS Biak.

Pada pekan keempat, PSBS Biak dijadwalkan menjamu Persija Jakarta. Duel kedua tim tersaji di Stadion Kaptem I Wayan Dipta, Denpasar, Bali, Kamis (12/9/2024) malam WIB.

3 dari 4 halaman

Rehat 2 Pekan

BRI Liga 1 2024/2025 tengah memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diliburkan selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday.

Terhitung sejak 28 Agustus hingga 10 September 2024 BRI Liga 1 diistirahatkan. Liga 1 kembali bergulir pada pekan ini. Tepatnya, Rabu 11 September mendatang.

Sepanjang September, tim kesayangan masyarakat Biak itu bakal melakoni empat laga yang cukup menantang. Selain Persija, Badai Pasifik juga akan menghadapi Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer