Sukses


Pelatih Bali United Doakan Timnas Indonesia Menang Hadapi Australia, Minta Hati-Hati Dengan Gaya Permainan Berbeda

Bola.com, Jakarta - Selasa (10/9/2024), semua mata akan tertuju di laga Timnas Indonesia kontra Timnas Australia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ini menjadi tantangan selanjutnya bagi Timnas Indonesia setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi di laga pertama dengan skor 1-1. Gemuruh Stadion Gelora Bung Karno, akan membuat atmosfer pertandingan menjadi sedikit lebih memanas.

Apalagi di Piala Asia 2023 lalu, Timnas Indonesia dikalahkan 4 gol tanpa balas oleh Australia. Harapan besar mengalir dari Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang menginginkan Justin Hubner dkk. mampu meraih kemenangan.

Teco menilai, Timnas Indonesia ditangan Shin Tae-yong sudah bermain cukup bagus. Terutama berhasil mencuri satu poin dari Arab Saudi di pertemuan pertama. Bahkan tidak segan-segan Teco mengatakan bahwa Arab Saudi sejatinya lebih baik dibandingkan Timnas Australia.

“Saya melihat sejauh ini Timnas Indonesia sudah bermain sangat bagus dan berhasil mencuri poin melawan Arab Saudi. Saya pikir mereka sebenarnya lebih bagus daripada Australia. Mudah-mudahan Indonesia bisa menang melawan Australia,” terang Teco pada Selasa (10/9/2024) jelang pertandingan Bali United kontra Arema FC dalam lanjutan pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Dipta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Bermain Terbuka

Teco sendiri memprediksi Socceroos, julukan Timnas Australia akan bermain berbeda di Gelora Bung Karno. Apalagi setelah ditumbangkan 0-1 saat menghadapi Bahrain di kandang sendiri di pertandingan perdana.

Teco memprediksi Jackson Irvine dkk. tidak akan bermain terbuka di kandang Timnas Indonesia. Hal ini ia Prediksi karena Bali United sempat menghadapi wakil Australia Central Coast Mariners di Piala AFC 2023/2024.

Kebetulan Central Coast Mariners menjadi juara Piala AFC. “Saya pikir mereka akan bermain berbeda dan harus diantisipasi Timnas Indonesia. Kami pernah melawan klub dari Australia yang juara AFC Cup musim lalu. Ada perbedaan skema permainan saat di kandang dan tandang,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Akan Mudah

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memprediksi jalannya menghadapi Australia tidak akan mudah. Namun ia optimistis untuk bisa meraih kemenangan.

“Pertandingan memang tidak mudah karena Australia ada di ranking 20an FIFA dan Indonesia di posisi 130an. Jadi pertandingan akan sangat sulit untuk kami,” beber STY seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia sadar Australia akan bangkit dari kekalahan menghadapi Bahrain di kandang sendiri. Namun skuad asuhannya juga tidak akan menyerah begitu saja. “Sekarang, kondisi pemain bagus dan mereka tidak akan menyerah. Bagaimanapun caranya, mereka menjadikan laga kandang sebagai pertandingan yang baik melawan Asutralia,” tutup STY.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer