Sukses


Timnas Indonesia Pastikan Pakai Jersey Putih Vs Australia, Tuah dan Magis Tidak Pernah Kalah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan memakai jersey tandang berwarna putih-putih ketika berhadapan dengan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Australia dalam matchday kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Jersey kandang Timnas Indonesia adalah merah-merah dan tandang ialah putih-putih. Namun, belakangan, seragam kedua lebih bertuah untuk tim berjulukan Garuda itu.

Timnas Indonesia tidak pernah kalah ketika memakai jersey putih-putih, sejak pergantian apparel dari Mills ke Erspo, pada Maret 2024. Garuda menang dua kali dan seri sekali.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tuah Jersey Putih-Putih

Dengan seragam putih-putih, Timnas Indonesia membantai Timnas Vietnam 3-0 pada 26 Maret 2024, menghajar Timnas Filipina 2-0 pada 11 Juni 2024, dan mengimbangi Timnas Arab Saudi 1-1 pada 5 September 2024.

Menggunakan jersey merah-merah, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada 21 Maret 2024 dan keok 0-2 dari Timnas Irak pada 6 Juni 2024.

"Ya benar, Timnas Indonesia akan memakai jersey putih-putih," ujar manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

 

3 dari 3 halaman

Lapor ke Ketua PSSI

Pemilihan warna jersey untuk Timnas Indonesia dan Australia ditentukan dalam Match Coordination Meeting (MCM) pada Senin (9/9/2024).

Sebelumnya, perihal seragam Timnas Indonesia, Sumardji melapor ke Ketua PSSI, Erick Thohir, karena berkaitan dengan insting dan ritual.

"Pada Minggu, 8 September 2024 malam WIB saya lapor ke Ketua PSSI, instingnya apa yang terbaik. Instingnya pasti begitu," imbuh Sumardji.

Video Populer

Foto Populer