Sukses


Prediksi Bali United Vs Arema FC di BRI Liga 1: Mencoba Bangkit, Singo Edan Cari Kemenangan Perdana

Bola.com, Gianyar - FIFA Matchday telah usai. BRI Liga 1 2024/2025 pun kembali berlanjut. Laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 akan mempertemukan tuan rumah Bali United menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (11/9/2024).

Bali United tentu tidak mau kalah di kandang sendiri. Apalagi pada pekan ketiga, mereka tumbang lagi di tangan Borneo FC. Dukungan suporter dibutuhkan oleh skuad asuhan Stefano Cugurra agarlebih termotivasi mengalahkan Singo Edan.

Sebaliknya, Arema FC belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan. Dengan perincian kalah sekali dan imbang dua kali. Ini menjadi catatan yang kurang baik apalagi Arema FC menetap BRI Liga 1 sebagai juara Piala Presiden 2024.

Arema FC juga seret gol. Hanya satu gol yang dilesakkan dalam tiga laga dengan kebobolan tiga gol. Ini menjadi peluang untuk Bali United bisa memenangkan pertandingan. Persiapan matang sudah dilakukan saat jeda FIFA Matchday.

Dua kali uji coba sudah dijalani saat menghadapi Timnas Mongolia dan PSBS Biak. Kedua pertandingan itu diakhiri dengan kemenangan.

“Sebelumnya kami sudah uji coba dua kali. Kami bisa memasang semua pemain dan melihat Perkembangan pemain seperti apa sebelum melawan Arema. Mereka sekarang sudah percaya diri,” terang Pelatih Bali United Stefano Cugurra pada Selasa (10/9/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berharap Dukungan Suporter

Pelatih yang karib disapa Teco itu berharap besar dukungan suporter di Stadion Dipta, meskipun Arema FC belum sekalipun meraih kemenangan, ia memprediksi skuad asuhan Joel Cornelli tampil trengginas karena berambisi meraih kemenangan perdana.

“Kami ingin dukungan dari suporter agar motivasi kami berlipat untuk meraih kemenangan. Tapi kami tahu Arema FC juga butuh poin dan kemenangan. Pasti tidak akan mudah untuk pertandingan ini,” bebernya.

Satu yang pasti, masih ada kekurangan yang perlu dibenahi. Misalnya saja keran gol Everton Nascimento yang belum terbuka hingga pekan ketiga. Ini yang menjadi permasalahan dan harus dipecahkan saat menghadapi Arema FC.

Cara satu-satunya adalah menciptakan banyak peluang saat melawan Arema FC nanti.

“Ya dalam tim harus perlu membuat banyak peluang lagi untuk Everton saat melawan Arema FC dan bisa punya peluang untuk mencetak gol bagi Bali United,” jelas Teco.

3 dari 5 halaman

Arema FC Bidik Kemenangan Perdana

Sementara di sisi lain, pelatih Arema FC, Joel Cornelli, berambisi besar membawa skuad asuhannya meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 musim ini.

Tuah Stadion Dipta, coba diraih. Pertemuan terakhir, Bali United tumbang menghadapi Arema FC dalam fase grup Piala Presiden 2024. Persiapan pun sudah dilakukan dengan maksimal saat jeda kompetisi.

"Kami sudah memiliki persiapan yang bagus setelah jeda ini. Bali United saya pikir adalah tim yang bagus. Bermain di kandang sendiri, akan menjadi kesulitan untuk kami yang ingin meraih kemenangan pertama di liga,” bebernya.

Cornelli mencoba agar bisa bermain seperti saat menghadapi Bali United di Piala Presiden 2024. Yang jelas, Joel Cornelli tahu Bali United memiliki pemain yang berkualitas. Apalagi Mitsuru Maruoka sudah kembali dan siap dimainkan.

“Mereka punya pemain yang berkualitas. Dalam pertemuan pertama, kami bisa menang melawan Bali United. Lucas Frigeri bermain cukup bagus saat itu. Namun, Bali United tentu ada motivasi yang besar. Pekan sebelumnya mereka kalah dan kami perlu waspadai semua pemain,” tutupnya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Bali United (4-2-1-3): Fitrul Dwi Rustapa; Ricky Fajrin (C), Kadek Arel, Bagas Adi Nugroho, Andhika Wijaya; Brandon Wilson, Made Tito; Kenzo Nambu; Privat Mbarga, Rahmat Arjuna, Everton Nascimento
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Arema FC (4-4-2): Lucas Frigeri; Achmad Maulana, Muhammad Anwar Rifai, Thales, Johan Alfarizi (C); Bayu Setiawan, Pablo Oliveira, Julian Guevara, William Moreira da Silva Marcilio; Dedik Setiawan, Dalberto
  • Pelatih: Joel Cornelli

Prediksi Bola.com: Bali United 50-50 Arema FC

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer