Sukses


Benar-benar Loyalis! Puluhan Garuda Qatar Datang ke SUGBK Dukung Perjuangan Timnas Indonesia Vs Australia

Bola.com, Jakarta - Tiket pertandingan matchday 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia versus Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta hari Selasa (10/09/2024) sold out alias terjual habis.

Di antara puluhan ribu pendukung Timnas Indonesia, puluhan di antaranya datang jauh-jauh dari Qatar. Mereka menamakan diri sebagai Garuda Qatar. 

Garuda Qatar memang dikenal loyalis Timnas Indonesia. Bahkan sebelumnya Garuda Qatar turut mendukung perjuangan anak asuh Shin Tae-yong saat bertemu Arab Saudi di Jeddah beberapa waktu lalu. 

Untuk pertandingan kontra Australia, Garuda Qatar turut memperlihatkan spanduk yang terpampang di samping milik La Grande Indonesia. 

Di antara puluhan Garuda Qatar ada sosok Afif Umar. "Selama Piala Asia dan U-23 kemarin di Qatar, saya adalah koordinator pelaksana dan ketua tim volunteer fans Indonesia," kata Afif Umar kepada Bola.com. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jauh-jauh dari Qatar

Lebih lanjut Afif Umar bercerita soal tujuannya datang jauh-jauh ke SUGBK kali ini mendukung Timnas Indonesia

"Kepulangan sekarang ke Indonesia, selain memang liburan tetapi tujuan utamanya adalah mengajak anak menikmati kegilaan sebenarnya fans Timnas Indonesia," kata Afif Umar. 

"Karena mereka begitu takjub saat Piala Asia kemarin, kok bisa-bisanya, atas arahan orang tuanya dan semua pengurus, Garuda Qatar fans Indonesia se-fanatik dan se-gila itu mendukung timnas Indonesia." 

"Saya bilang ke anak-anak, fans Garuda Qatar memang hebat tetapi dibandingkan fans Garuda di Indonesia, kami itu belum seberapa gilanya." 

"Inilah saatnya saya mengajak istri dan anak-anak menikmati kemeriahan dan kemegahan aksi bela Timnas Indonesia di SUGBK," tambah pria yang sudah 16 tahun kerja dan tinggal di Qatar. 

3 dari 3 halaman

Dukungan Garuda Qatar

Saat ini Garuda Qatar sudah punya rencana berikutnya yaitu mendukung perjuangan Timnas Indonesia saat away melawan Bahrain, 10 Oktober nanti. 

Diperkirakan jumlah anggota Garuda Qatar yang akan ikut away ke Bahrain diprediksi lebih banyak. Karena jarak antara Qatar dan Bahrain yang begitu dekat: hanya tiga jam perjalanan darat.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer