Sukses


Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Australia, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret tiga pemain untuk melawan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Siapa saja?

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Australia dalam matchday kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Shin Tae-yong memanggil 26 pemain ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Australia, namun tiga nama tidak bisa masuk ke skuad.

Ketiga pemain Timnas Indonesia yang tidak disertakan kontra tim berjulukan Socceroos itu adalah Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Adi Satryo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan dan Justin Hubner Starter

Shin Tae-yong melakukan dua perubahan di Timnas Indonesia untuk melawan Australia. Witan Sulaeman dan Thom Haye yang menjadi starter versus Timnas Arab Saudi, dicadangkan.

Sebagai penggantinya, Shin Tae-yong memainkan Marselino Ferdinan dan Justin Hubner menjadi pemain utama.

Justin Hubner bakal melengkapi trio Timnas Indonesia bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho. Sementara Marselino Ferdinan akan membentuk trisula dengan Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

3 dari 4 halaman

Pemain Pengganti

Di bangku cadangan, Shin Tae-yong mempersiapkan Witan Sulaeman, Thom Haye, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, hingga Ricky Kambuaya yang bisa menjadi pengganti.

Sementara itu, Shin Tae-yong lebih memilih Hokky Caraka sebagai pelapis Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen, alih-alih Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta.

Timnas Indonesia memulai perjuangannya di Grup C dengan mengimbangi tuan rumah Arab Saudi 1-1 pada 5 September 2024. Pada hari yang sama, Australia keok 0-1 dari Timnas Bahrain.

 

  

4 dari 4 halaman

Starting XI Indonesia Vs Australia

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

Australia (4-2-4): Mathew Ryan; Alessandro Circati, Harry Soutar, Cameron Burgess, Aziz Behich; Jackson Irvine, Keanu Baccus, Samuel Silvera, Mitchell Duke, Nestory Irankunda, Craig Goodwin

Pelatih: Graham Arnold

Video Populer

Foto Populer