Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Dewa United, PSIS Dapat Berkah Sekaligus Kerugian karena FIFA Matchday

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mendapatkan tantangan tersendiri menjelang menghadapi Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 setelah kompetisi terhenti selama FIFA Matchday.

Menurut jadwal, bentrok antara Dewa United melawan PSIS Semarang ini bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (11/9/2024) pukul 15.30 sore WIB.

Gilbert Agius mengatakan, Mahesa Jenar mendapatkan berkah dari jeda kompetisi kali ini. Sebab, mereka punya waktu untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain serta mengasah beberapa hal di laga uji coba.

“Kami akan kembali bertanding setelah jeda lama di periode FIFA Matchday ini. Jadi, kami memiliki waktu untuk memulihkan kondisi beberapa pemain,” kata Gilbert dalam konferensi pers, Selasa (10/9/2024).

“Kami juga punya kesempatan menggelar satu laga uji coba. Soal kondisi para pemain, ada beberapa yang mengalami masalah cedera. Jadi, malam ini kami akan menentukan siapa saja yang masuk line-up,” imbuhnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hadapi Tantangan

Selain menghadirkan keuntungan, jeda kompetisi selama FIFA Matchday ini juga menimbulkan kerugian bagi PSIS.

Sebab, Mahesa Jenar tak bisa menurunkan penjaga gawang andalannya, Adi Satryo, yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

"Selain itu, kami juga harus kehilangan penjaga gawang kami, Adi Satryo, yang masih bergabung bersama Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026,” ujar pelatih asal Malta itu.

Dari tiga laga awal, Adi Satryo hanya kebobolan satu kali saja, yakni saat kalah dari Persita Tangerang (0-1).

Baru pada dua laga berikutnya, dia mampu mencatatkan cleansheet saat menang atas Persis Solo (1-0) dan PSBS Biak (1-0).

 

 

 

3 dari 5 halaman

Hadapi Lawan Sulit

Gilbert mengakui, duel melawan Dewa United juga menyajikan kesulitan tersendiri. Pasalnya, skuad asuhan Jan Olde Riekerink memiliki banyak pemain berkualitas meski hasil yang diraih pada awal musim ini kurang maksimal.

“Menurut saya, Dewa United menjadi salah satu klub yang memiliki skuad terbaik di BRI Liga 1. Mereka punya banyak pemain yang berkualitas. Jadi, ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami,” ujar Gilbert.

“Seperti yang bisa dilihat dari tiga laga Dewa United, saya pikir mereka layak mendapatkan poin yang lebih banyak. Melawan tim yang tangguh seperti mereka, kami sudah siap menghadapi pertandingan ini.”

 

4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, bek kiri PSIS Semarang, Haykal Alhafiz, sudah siap kembali terjun ke lapangan setelah jeda libur kompetisi.

Dia menegaskan kesiapan rekan-rekannya untuk melanjutkan performa impresif di BRI Liga 1 2024/2025.

“Semua pemain sudah siap untuk menghadapi Dewa United. Sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Coach Gilbert, kami akan memanfaatkan laga besok untuk meraih kemenangan, agar kami bisa naik ke posisi lebih baik,” ujar Hayka. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer