Sukses


Tanpa 2 Striker Menghadapi PSM, Persib Tetap Bertekad Hentikan Tren Kemenangan Beruntun Juku Eja

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harus kehilangan dua striker andalannya, David da Silva dan Dimas Drajad, saat dijamu PSM Makassar pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Rabu (11/9/2024) sore di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

David da Silva terpaksa absen setelah mengalami cedera pada bagian paha dalam, sedangkan Dimas Drajad masih bersama Timnas Indonesia.

Padahal Persib Bandung butuh kemenangan setelah dalam tiga laga yang sudah dilalui hanya menang satu kali dan dua kali imbang.

“Namun, di dua dari tiga pertandingan, kami bermain sangat bagus. Melawan Arema kami sudah bermain sangat bagus, hanya saja tidak bisa mencetak gol,” jelas Bojan Hodak di Balikpapan, Selasa (10/9/2024).

“Jadi ini normal di sepak bola dan David juga tidak ada di sini karena cedera. Dimas, striker kedua kami juga masih berada di tim nasional,” lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Berharap Rebut 3 Poin

Ketika dua striker terbaiknya tidak bisa main, Bojan Hodak mengakui bahwa sebagai sebuah tim, maka permainan Persib Bandung akan berdampak. Walau demikian, pasukannya akan berusaha untuk mendapat hasil yang terbaik.

“Kami siap menghadapi PSM dan berharap di laga nanti meraih tiga poin. Masalahnya bagi kami adalah, dalam 22 hari kami memainkan enam laga dan itu membuat saya harus melakukan rotasi pemain karena ini tidak normal,” ucap Bojan.

Tentunya Persib diakui Bojan Hodak butuh waktu, terutama jika ingin mendapat hasil di AFC Champions League 2, maka laga di BRI Liga 1 harus memberi jadwal yang berbeda.

“Pak Erick Thohir juga berkata ingin hasil terbaik di kompetisi AFC. Namun, jika kami diberikan jadwal seperti ini maka akan sulit,” tegas pelatih Persib asal Kroasia ini.

“Kami mempersiapkan tim laga demi laga dan selalu berusaha memainkan pemain terbaik pada tiap laga,” tambah Bojan.

3 dari 4 halaman

Hentikan Kemenangan Beruntun PSM

Namun, yang jelas kata Bojan, PSM Makassar memang tim bagus dan dirinya berharap pasukan yang diturunkan bisa menghentikan kemenangan beruntun pasukan Bernardo Tavares tersebut.

“Saya tahu kami kesulitan menang saat tandang melawan mereka. Namun, saya harap kami mampu menang di pertandingan nanti, seperti saya sampaikan, kami selalu menatap laga demi laga,” pungkas pelatih Persib Bandung itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer