Sukses


Timnas Indonesia Vs Australia: Rumput GBK Masih Saja Burik, Bocel-bocel Sampai Tendangan Sandy Walsh Jadi Korban

Bola.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno lagi-lagi menjadi sorotan. Dalam laga Timnas Indonesia kontra Australia pada R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024), kondisi rumput tidak 100 persen baik.

Sebelum laga, kondisi rumput terlihat lebih baik, tidak bopeng-bopeng saat pertandingan sebelumnya di bulan Juni. Namun, pada Senin (9/9/2024), Jakarta diguyur hujan deras pada malam hari. 

Panpel bahkan sampai meniadakan latihan kedua tim di lapangan tersebut dan dipindah ke lapangan A dan Stadion Madya. Ternyata, upaya tersebut juga tidak berhasil. Rumput GBK tidak maksimal saat hari pertandingan.

Banyak rumput yang bocel-bocel terlepas. Ada sebuah momen di menit awal, saat Sandy Walsh akan menendang bola ke arah gawang Australia, bola justru mengenai rumput yang terlepas dari tanah.

Kondisi rumput yang tidak mulus juga membuat alur serangan Timnas Indonesia tidak maksimal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penampakan Rumput GBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah dikosongkan dari agenda non bola sejak FIFA Matchday periode sebelumnya. Rumput ditanam ulang, namun ternyata belum maksimal.

3 dari 5 halaman

Komentar Netizen: Masih Aja Bapuk!

4 dari 5 halaman

Banyak Tambalan

5 dari 5 halaman

Bukan Salah Konser

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer