Sukses


Hasil Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Saat Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia, 10 Pemain Arab Saudi Rebut 3 Poin di China

Bola.com, Jakarta - Saat Timnas Indonesia menahan imbang Australia  tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB, Arab Saudi yang bertandang ke China berhasil meraih kemenangan 2-1 di laga matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Dalian Suoyuwan Football Stadium, Arab Saudi lebih dulu tertinggal dari tuan rumah saat laga belum genap berjalan 15 menit.

China membuka keunggulan lebih dulu setelah stoper Arab Saudi melakukan gol bunuh diri pada menit ke-14. Tak hanya kebobolan lebih dulu, nasib sial Arab Saudi berlanjut dengan kartu merah langsung yang diberikan wasit kepada gelandang Mohamed Kanno pada menit ke-19.

Dalam kondisi tertekan karena harus mengejar ketinggalan dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, Arab Saudi justru mampu tampil bagus. Tim asuhan Roberto Mancini itu berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-39 lewat Hassan Kadish.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Arab Saudi yang bermain dengan 10 pemain tak menyerah menghadapi serangan China.

Bahkan pada akhirnya, tim berjulukan Green Falcons itu berhasil berbalik unggul 2-1. Hassan Kadish mencetak brace pada menit ke-90 untuk membawa Arab Saudi unggul.

Pada akhirnya, Arab Saudi sukses membawa pulang tiga poin dari markas China yang membuat mereka untuk sementara naik peringkat ke puncak Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan empat poin, unggul satu poin dari Jepang yang baru akan bertanding melawan Bahrain pada tengah malam nanti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia

Sementara itu, bersamaan dengan laga antara China kontra Arab Saudi, Timnas Indonesia menjamu Australia dalam laga matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia dan Australia harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Hasil imbang itu membuat Timnas Indonesia tetap berada di peringkat keempat dengan dua poin, unggul satu poin dari Australia yang ada di posisi kelima dengan satu poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

China vs Arab Saudi

  • China (4-4-2): Wang Dalei; Gao Zyunyi, Jiang Guangtai, Zhu Chenjie, Li Lei; Behram Abdulweli, Li Yuanyi, Jiang Shenglong, Xie Wenneng; Fei Nanduo, Wu Lei
  • Pelatih: Branko Ivankovic
  • Arab Saudi (3-4-2-1): Mohammed Al Owais; Hassan Tambakti, Ali Lajami, Hassan Kadish; Saud Abdulhamid, Mohamed Kanno, Abdulelah Al Malki, Nasser Al Dawsari; Abdullah Al Hamddan, Salem Al Dawsari; Firas Al Buraikan
  • Pelatih: Roberto Mancini

Timnas Indonesia vs Australia

  • Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nathan Tjoe A On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.
  • Pelatih: Shin Tae-yong.
  • Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Alessandro Circati, Harry Soutar, Cameron Burgess, Aziz Behich; Samuel Silvera, Jackson Irvine, Keanu Baccus, Craig Goodwin; Nestory Irankunda. Mitchell Duke. 
  • Pelatih: Graham Arnold.
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

China vs Arab Saudi 1-2

Timnas Indonesia vs Australia 0-0

23.00 WIB - Bahrain vs Jepang

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Arab Saudi  2  1  1  0  3-2  4
 2.   Jepang  1  1  0   0  7-0   3
 3.    Bahrain  1  1  0  0  1-0   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer