Sukses


Bangganya Maarten Paes Bisa Bawa Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia: 2 Poin dari Dua Negara Langganan Piala Dunia!

Bola.com, Jakarta - Sosok Maarten Paes layak disebut pahlawan saat Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Australia di matchday 2 Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Senayan hari Selasa (10/09/2024) malam WIB. 

Maarten Paes jatuh bangun pada laga ini untuk menahan gempuran Australia, khususnya di babak pertama, saat Timnas Indonesia terkurung. 

Meski hanya imbang, hasil ini sangat positif untuk Skuad Garuda. Karena artinya pada dua pertandingan awal Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia meraih dua poin. 

Menariknya dua lawan Timnas Indonesia adalah dua negara kuat yaitu Arab Saudi dan Australia. Hal ini membuat bangga Maarten Paes. 

"Hasil 0-0 ini sangat luar biasa. Amosfer pertandingan juga luar biasa. Saya senang bisa membantu tim," kata Maarten Paes.

"Hasil bagus karena kami meraih dua poin dari dua negara yang langganan tampil di Piala Dunia. Ada perbedaan 100 posisi di peringkat FIFA antara kami dengan dua lawan kami," tambahnya.  

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Balik Amerika Serikat

Ketika ditanya langkah berikutnya yang akan dilakukan Maarten Paes, ia menyebut akan kembali ke klubnya yang mentas di Liga Amerika Serikat, FC Dallas. 

"Lalu tentunya saya akan kembali memperkuat Timnas Indonesia pada bulan Oktober," kata pemain berusia 26 tahun ini. 

Pertandingan berikutnya Timnas Indonesia akan bersua Bahrain pada 10 Oktober. Lalu dilanjut China, 15 Oktober. Dua laga ini berstatus away.  

Video Populer

Foto Populer