Sukses


Momen Maarten Paes Jadi MOTM Timnas Indonesia Vs Australia: Pundaknya Ditepuk Jokowi, Erick Thohir Beri Kode

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, terpilih menjadi man of the match (MOTM) alias pemain terbaik pada pertandingan kontra Timnas Australia pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Laga tersebut berkesudahan 0-0. 

Ini menjadi penampilan kedua Maarten Paes untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia juga tampil gemilang saat Timnas Indonesia imbang 1-1 melawan Arab Saudi pada matchday pertama di Jeddah, termasuk menggalkan penalti tim lawan. 

Paes lagi-lagi tampil memesona dan tangguh tanpa kompromi saat melawan Australia. Dia jatuh bangun menahan gempuran bergelombang dari Australia. 

Gawang Timnas Indonesia pun tetap steril hingga pertandingan usai. Padahal, Australia punya beberapa peluang yang berbahaya sepanjang laga. 

Tak heran, Maarten Paes dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan Timnas Indonesia kontra Australia tersebut.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maarten Paes Dihampiri Jokowi

Setelah pertandingan, Paes yang menjadi MVP menjalani sesi wawancara. Setelah itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion GBK, turun dari tribune ke lapangan. 

Jokowi kemudian menghampiri Paes yang telah selesai menjalani wawancara. Dia tampak berbincang-bincang kecil dengan Paes. 

Jokowi juga menepuk pundak Paes sebagai tanda apresiasi atas penampilan apik Maarten Paes pada pertandingan penting tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Kode Erick Thohir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga ikut menghampiri Maarten Paes dengan wajah penuh senyuman. Keduanya berbincang ringan. 

Erick Thohir kemudian memberikan kode kepada Paes dengan tangannya. Dia memberikan kode seperti orang yang hendak menelepon. 

Paes sepertinya akan terus menjadi andalan Timnas Indonesia yang masih dihadapkan pada delapan pertandingan tersisa di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer