Sukses


Circle Sudah Beda..Saat Timnas Indonesia Imbangi Australia, Vietnam Makin Rontok Dihajar Thailand

Bola.com, Jakarta Saat Timnas Indonesia menahan imbang Australia, Timnas Vietnam kalah lagi. Kali ini dalam periode FIFA Matchday September, Vietnam kalah dari Thailand 1-2 di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (10/9/2024).

Indonesia dan Vietnam kini terpisah agenda. Skuad Garuda sedang bertarung di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sementara Vietnam hanya menjalani uji coba biasa.

Pada periode September, Vietnam menggelar turnamen mini mengundang Rusia dan Thailand. Pada laga pertama, mereka rontok 0-3 dari Rusia. Sementara saat melawan Thailand, pasukan Kim Sang-sik kalah 1-2.

Ini menjadi pukulan telak bagi Vietnam yang peringkatnya terjun bebas setelah Piala Asia 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Balapan Peringkat

Dalam FIFA Mathcday sebelumnya, Timnas Indonesia meraih hasil 1-1 kontra Arab Saudi pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara Vietnam digilas Rusia pada turnamen yang mereka gelar.

Timnas Vietnam terus terdegradasi di peringkat FIFA, sekaligus terancam disusul oleh Timnas Indonesia dalam waktu dekat," tulis media Vietnam, Sohanews.

Menurut Footyranking, Vietnam baru saja terus terdegradasi di peringkat FIFA pasca-kalah dari Rusia, yang saat ini hanya menempati peringkat 117 dunia.

Kekalahan 0-3 dari Rusia menyebabkan poin Vietnam dikurangi 2,14. Kongo mendapat tambahan poin setelah menang atas Sudan Selatan, dan timnas Lebanon juga promosi setelah menang atas Tajikistan. Hal ini menyebabkan timnas Vietnam terdegradasi.

Di sisi lain, hasil imbang melawan Arab Saudi membuat peringkat Timnas Indonesia naik dari 133 menjadi 131. Indonesia sempat disalip Malaysia yang meraih dua kemenangan atas Lebanon dan Filipina. Kini, Indonesia kembali menyalip ke angka 130.

3 dari 4 halaman

Hasil FIFA Matchday

Selasa, 10 September 2024

Kick-Off: 19.00 WIB

China 1-2 Arab Saudi

Indonesia 0-0 Australia

Kick-Off: 23.00 WIB

Bahrain Vs Jepang

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

10 Oktober: Bahrain Vs Indonesia

15 Oktober: China Vs Indonesia

Video Populer

Foto Populer