Sukses


Pujian Istimewa AFC untuk Maarten Paes: Ternyata Ada Es di Pembuluh Darahnya!

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, layak dielu-elukan setelah menjadi aktor penting di balik hasil 0-0 melawan tim langganan Piala Dunia, Australia. Tak heran, banyak pujian yang mengalir untuk Paes, termasuk dari Asosiasi Sepak Bola Asia, AFC. 

Timnas Indonesia di atas kertas dianggap underdog jika berhadapan dengan Australia. Apalagi, pada pertemuan sebelumnya di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia keok 0-4 dari Australia. 

Tapi, pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion GBK, Minggu (10/9/2024), Timnas Indonesia tampil beda saat menghadapi Australia. 

The Socceroos dibikin frustrasi karena gagal menembus tembok Timnas Indonesia. Mereka punya banyak peluang tetapi selalu mentah. 

Sumber utama rasa frustrasi Australia adalah sosok kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. Ia layak disebut pahlawan Timnas Indonesia pada laga tersebut. 

Maarten Paes jatuh bangun pada laga ini untuk menahan gempuran Australia, khususnya di babak pertama, saat Timnas Indonesia terkurung. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Puja-puji untuk Maarten Paes.

Situs resmi AFC untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pun terang-terangan melontarkan pujian istimewa untuk penampilan penuh gereget Maarten Paes.  

 

"Maarten Paes punya es di pembuluh darahnya," tulis AFC. 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Luar Biasa

Meski hanya imbang, hasil ini sangat positif untuk Skuad Garuda. Artinya pada dua pertandingan awal Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia meraih dua poin. 

Menariknya dua lawan Timnas Indonesia adalah dua negara kuat yaitu Arab Saudi dan Australia. Maarten Paes pun mengungkapkan perasaan bahagianya setelah pertandingan lawan Australia. 

"Hasil 0-0 ini sangat luar biasa. Amosfer pertandingan juga luar biasa. Saya senang bisa membantu tim," kata Maarten Paes.

"Hasil bagus karena kami meraih dua poin dari dua negara yang langganan tampil di Piala Dunia. Ada perbedaan 100 posisi di peringkat FIFA antara kami dengan dua lawan kami," tambahnya.  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer