Sukses


Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Rafael Struick: Sudah Cedera Sebelum Laga Timnas Indonesia Kontra Australia

Bola.com, Jakarta - Striker muda Timnas Indonesia, Rafael Struick, ternyata dalam kondisi tidak fit sepenuhnya ketika dipercaya menjadi starter dalam laga kontra Australia di Grup C putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9/2024) malam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Shin Tae-yong setelah pertandingan berakhir. Rafael Struick ditarik keluar saat babak kedua dimulai, di mana Shin Tae-yong memasukkan Witan Sulaeman sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Pada sepanjang babak pertama, Rafael Struick memang tampak tidak terlihat bermain maksimal. Permainannya tidak terlalu terlihat, di mana Ragnar Oratmangoen lebih menonjol di lapangan ketika melakukan serangan.

Mengenai peforma Rafael Struick yang kurang maksimal, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa kondisi pemain ADO Den Haag itu memang tidak dalam kondisi 100 persen fit.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong menyebut Rafael Struick memang dalam kondisi cedera saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di Jeddah. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu sempat berpikir untuk mengistirahatkannya.

"Rafael Struick mengalami cedera setelah pertandingan melawan Arab Saudi. Jadi, saya mempertimbangkan apakah dia perlu dimainkan atau tidak saat melawan Australia," ujar Shin Tae-yong.

"Pada akhirnya ia dimainkan, tetapi dia dalam kondisi yang kurang baik kelihatannya. Akhirnya dia diganti setelah babak pertama selesai," lanjutnya.

 
3 dari 4 halaman

Lawan Bahrain dan China

Setelah meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia dalam dua pertandingan pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China.

Dalam dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus menjalani laga tandang. Tim Garuda bertandang lebih dulu ke Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan kemudian dilanjutkan ke markas China pada 15 Oktober 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Grup C Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • 23.00 WIB - Bahrain vs Jepang

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Arab Saudi  2  1  1  0  3-2  4
 2.   Jepang  1  1  0   0  7-0   3
 3.    Bahrain  1  1  0  0  1-0   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

Video Populer

Foto Populer