Sukses


BRI Liga 1: Taat Pajak, 8 Legiun Asing PSS Sleman Sudah Daftar NPWP

Bola.com, Jakarta PSS Sleman belum lama mendaftarkan delapan pemain asing untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Para legiun impor ini terdaftar di KPP Pratama Sleman.

Semua anggota tim berjulukan Super Elang Jawa itu sudah menjalankan kewajiban membayar pajak. Tidak terkecuali delapan pemain asing PSS Sleman yakni Phil Ofosu-Ayeh, Cleberson Souza, Danilo Alves, Alan Bernardon, Moon Chang-jin, Betinho Filho, serta Gustavo Tocantins.

"Di klub sepak bola profesional seperti PSS Sleman, bentuk sumbangsih kepada negara melalui pajak yaitu semua karyawan dan pemain diwajibkan melaksanakan kewajiban perpajakan," ujar Tax Officer PSS, Septian Wahyu Candra di Omah PSS, Sleman, Selasa (10/9/2024) pagi.

"Hal ini seperti melaporkan SPT Tahunan dan menyetorkan pajak atas penghasilan yang mereka peroleh. Hal yang paling penting adalah para pemain serta ofisial asing yang baru bergabung di PSS Sleman," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diatur Undang-Undang

Septian Wahyu Candra mengatakan, pemain asing PSS Sleman yang membayar pajak sudah diatur dalam perundang-undangan perpajakan Indonesia. Undang-undang tersebut menjelaskan bahwa Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Indonesia lebih dari 183 hari wajib mendaftarkan diri sebagai wajib pajak subjek pajak dalam negeri.

"Warga negara asing mendaftarkan diri sebagai wajib pajak sudah diatur dalam undang-undang perpajakan. Hal ini bisa dibuktikan dengan mereka mempunyai ITAS (Izin Tinggal Terbatas) yang berlaku lebih dari 183 hari," jelasnya.

"Pada bulan Agustus, seluruh pemain dan ofisial asing yang baru bergabung di PSS atau pertama kali di Indonesia sudah mendaftarkan diri sebagai wajib pajak dengan membuat NPWP. Ini adalah bentuk kesadaran dan kontribusi kami untuk taat pajak dan membangun Indonesia," lanjut Septian Wahyu Candra.

 

3 dari 4 halaman

Menjamu Borneo FC

Sementara di sisi lain, PSS Sleman bersiap menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Tim Elang Jawa akan bersua tim papan atas Borneo FC pada pekan keempat.

Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman versus Borneo FC tersaji di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024). Pertandingan ini dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Selama jeda kompetisi, skuad PSS Sleman tidak diliburkan. Fachruddin Aryanto dkk. intens digeber latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Pembenahan dan evaluasi dilakukan agar performa mereka membaik di pentas liga.

Hingga pekan ketiga, penampilan PSS Sleman memang masih jauh dari yang diharapkan. Mereka bahkan mencatat hattrick kekalahan, masing-masing keok melawan Persebaya Surabaya (0-1), Persik Kediri (0-2), dan Semen Padang (0-1).

Tidak hanya susah menang, PSS Sleman juga selalu gagal mencetak gol dan sudah kemasukan empat kali. Tim Elang Jawa saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1 dengan minus tiga poin.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer