Sukses


Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi Sempat Menyodok, Jepang Kembali ke Puncak, Bagaimana Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia makin seru setelah matchday kedua digelar, Selasa (10/9/2024). Arab Saudi membuat kejutan menyodok ke puncak klasemen berkat kemenangan di China. Namun, Jepang kembali bercokol di puncak setelah kemenangan telak di markas Bahrain. Bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Dua dari tiga pertandingan matchday kedua Grup C putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia digelar serentak pada pukul 19.00 WIB. Arab Saudi bertandang ke markas China, sementara Timnas Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia harus puas berbagi poin dengan Australia di SUGBK. Kedua tim bermain tanpa gol selama 90 menit pertandingan, membuat Tim Garuda tetap berada di posisi keempat dengan torehan dua poin, unggul satu poin dari Australia yang ada di posisi kelima.

Sementara itu, Arab Saudi yang ditahan imbang Timnas Indonesia di matchday pertama, membuat kejutan dengan meraih kemenangan 2-1 di markas China. Sempat tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah, bahkan harus bermain dengan 10 pemain, tim asuhan Roberto Mancini itu nyatanya mampu mencetak dua gol balasan untuk membawa tiga poin dari China.

Kemenangan Arab Saudi di markas China sempat membuat mereka berhasil naik ke puncak klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan torehan empat poin, unggul satu poin dari Jepang yang baru bermain di markas Bahrain pada Selasa tengah malam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jepang Menang Telak Lagi, ke Puncak Lagi

Namun, keberadaan Arab Saudi di puncak klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia hanya hitungan jam saja. Jepang, yang berhasil menang 7-0 atas China pada matchday pertama, kembali menang telak 5-0 di pertandingan kedua.

Jika kemenangan 7-0 atas China digelar di depan pendukung Jepang yang datang ke Saitama Stadium, kemenangan 5-0 yang diraih atas Bahrain ini digelar di Riffa, di depan para pendukung Bahrain. Ini menjadi bukti bahwa Jepang menjadi tim yang sulit dihentikan di Grup C.

Kemenangan ini pun membuat Jepang kembali ke puncak klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan torehan enam poin dari dua laga. Jepang unggul dua poin atas Arab Saudi yang tergeser ke posisi kedua.

Berikut klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah matchday kedua:

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer