Sukses


Jelang Dewa United Vs PSIS Semarang di BRI Liga 1: Taisei Marukawa Bersinar atau Makin Melempem?

Bola.com, Jakarta - Dewa United berhadapan dengan PSIS Semarang pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025. Kedua tim berduel di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/9/2024) pukul 15.30 WIB.

Saat ini. Dewa United berada di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi tiga poin, hasil dari dua imbang dan sekali kalah. Sementara itu, PSIS Semarang nangkring di urutan ketujuh dengan torehan enam angka, setelah mencatat dua menang serta satu kali tumbang.

Pertandingan nanti menjadi laga yang spesial buat gelandang Dewa United asal Jepang, Taisei Marukawa. Pemain berusia 27 tahun itu bakal melawan mantan tim yang ia bela pada musim lalu.

Namun, yang menjadi pertanyaan apakah pemain kelahiran Hiroshima, Jepang itu mampu memperlihatkan permainan terbaik? Belakangan Taisei Marukawa memang menunjukkan penurunan performa di Dewa United. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belum Mampu Berbuat Banyak

Taisei Marukawa bergabung dengan Dewa United pada awal kompetisi musim ini. Sayangnya, hingga pekan ketiga Liga 1 mantan gelandang Persebaya Surabaya itu masih belum bisa memberikan kontribusi buat tim barunya.

Meski selalu tampil sebagai starter dan dua kali bermain penuh selama 2x45 menit, dia baru bisa mengepak satu assist. Masih jauh dari yang diharapkan.

Alhasil, skuad besutan Jan Olde Riekerink itu tak bisa mengukir catatan positif setelah bermain imbang melawan Arema FC (0-0) dan Persib Bandung (2-2), lalu keok dari PSM Makassar (1-3).

 

3 dari 5 halaman

Tidak Lebih Baik

Torehan satu assist dari tiga pertandingan awal menjadi start yang kurang begitu baik bagi Marukawa selama berkarier di Indonesia. Masalah yang sama sempat dialaminya ketika berkostum Persebaya.

Namun, ketika bergabung PSIS, Taisei Marukawa bisa mengukir start positif di setiap awal musim. Pada edisi 2022/2023, misalnya. Dia bisa membukukan dua gol dari tiga partai awal. Musim berikutnya, Marukawa mampu mencatat tiga assist dari tiga pertandingan awal.

4 dari 5 halaman

Pasang Surut

Persebaya Surabaya merupakan tim pertama yang dibela Taisei Marukawa di kompetisi Liga Indonesia. Di sana, dia tampil memesona. Pemain berpostur 169 cm itu kemudian pindah ke PSIS pada musim 2022.

Ketika itu, tahun pertamanya tak berjalan mulus. Taisei Marukawa cuma menghasilkan tujuh gol plus tujuh assist dari 33 laga. Musim selanjutnya tidak jauh lebih baik karena hanya sanggup membuat empat gol dari 30 pertandingan.

Meskipun demikian, catatan assistnya mengalami kenaikan cukup signifikan. Taisei Marukawa akhirnya bisa mengepak 11 assist. Jauh lebih baik ketimbang dua musim pertamanya bersama Laskar Mahesa Jenar.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer