Sukses


Media Vietnam Mulai Akui Timnas Indonesia sebagai Kesebelasan Terkuat di Asia Tenggara

Bola.com, Jakarta - Media Vietnam mulai mengakui kekuatan Timnas Indonesia. Surat kabar setempat merasa saat ini Tim Garuda adalah kesebelasan terkuat di regional Asia Tenggara.

Timnas Indonesia meraih dua poin dari dua pertandingan melawan dua langganan Piala Dunia, yakni Australia dan Arab Saudi. Anak asuh Shin Tae-yong untuk sementara duduk di posisi keempat, di bawah Jepang, Arab Saudi, dan Bahrain.

Maarten Paes menjadi bintang utama pada dua laga tersebut. Kegemilangan dan aksi-aksi shot-stopping yang ia lakukan, termasuk ketika menggagalkan eksekusi penalti pemain Arab Saudi jadi sorotan utamanya.

Melawan Australia, Timnas Indonesia yang digempur habis-habisan berhasil meraup satu poin penting. Hasilnya, Merah Putih jadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan di Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 selain Jepang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim Terkuat ASEAN

Media kenamaan Vietnam, Soha, lewat ulasannya melaporkan bahwa Timnas Indonesia bermain sangat baik. Mereka juga mengklaim kalau Skuad Garuda saat ini merupakan yang terbaik di Asia Tenggara.

"Berbeda dengan spekulasi banyak pengamat sepak bola internasional yang menyebut Indonesia akan bermain bertahan dan menunggu peluang melakukan serangan balik, pelatih Shin Tae-yong mengarahkan anak didiknya untuk menyerang di menit-menit awal," tulisnya.

"Yang jelas, Indonesia semakin tangguh dan pantas dianggap sebagai tim terkuat di Asia Tenggara saat ini. Penampilan mereka jauh lebih meyakinkan dibandingkan tim Vietnam dan pelatih Kim Sang-sik beserta timnya punya alasan untuk sama-sama khawatir dan angkat topi kepada tim asuhan Shin Tae-yong."

3 dari 4 halaman

Ranking Masih di Bawah Vietnam dan Thailand

Kontradiktif dengan pernyataan Soha, posisi ranking FIFA Timnas Indonesia sebetulnya masih di bawah Vietnam dan Thailand.

Timnas Indonesia diproyeksi naik ke peringkat 130. Sementara Vietnam ada di ranking 115, sedangkan Thailand di tangga 101.

Selama jeda internasional, Timnas Indonesia mengumpulkan 15,45 poin, yang membuat Jay Idzes cs naik dari posisi 133 ke posisi 130.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Klasemen

Hasil Matchday 1

  • Australia Vs Bahrain 0-1
  • Jepang Vs China 7-0
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 1-1

Hasil Matchday 2

  • China vs Arab Saudi 1-2
  • Timnas Indonesia vs Australia 0-0
  • Bahrain vs Jepang 0-5

Klasemen

Pos  Negara  Main Menang Seri Kalah  SG Poin
 1.  Jepang  2  2  0  0  12-0  6
 2.   Arab Saudi  2  1  1   0  3-2   4
 3.    Bahrain  2  1  0  1  1-5   3
 4.    Indonesia  2  0  2  0  1-1  2
 5.   Australia   2  0  1  1  0-1  1
 6.    China   2   0  0  2  1-9  0

*Klasemen per Rabu, 11 September 2024 pukul 01.00 WIB

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer