Sukses


Jokowi Bangga Timnas Indonesia Tahan Australia, Pujian Khusus buat Maarten Paes

Bola.com, Jakarta - Jokowi memuji permainan Timnas Indonesia yang berhasil menahan imbang Australia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Jokowi menegaskan bahwa kiper Timnas Indonesia Maarten Paes tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Usai menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Australia di Stadion Utama GBK Jakarta, Selasa (10/9/2024) Jokowi mengatakan kepada wartawan, "Saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain, terutama kiper."

Pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Grup C berakhir 0-0. Timnas Indonesia memperoleh tambahan 1 poin lagi untuk lolos ke putaran kualifikasi.

"Patut kita syukuri, Alhamdulillah kita dapat 1 poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin. Ini juga Australia dapat satu poin lagi. Karena memang untuk mencapai kesana itu paling tidak 15 poin," jelasnya.

"Kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin nanti bisa tiga poin, ini yang kita harapkan," sambung Jokowi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Evaluasi Jadi Yurisdiksi Shin Tae-yong

Dia menyatakan bahwa Timnas Indonesia tidak akan mudah menghadapi Australia karena Australia berada di peringkat 24 FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 131.

"Kalau kita bisa melihat sendiri kan ini hati-hati loh, Australia rangking 24 kita 131, lihat di situ dong. 131 lawan rangking 24 dan bisa menjaga menahan imbang, dapat satu poin," tuturnya.

Jokowi tidak ingin berbicara banyak tentang evaluasi yang dilakukan Timnas Indonesia di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 terakhir. Dia mengatakan bahwa evaluasi itu harus dilakukan oleh Shin Tae-yong, pelatih tim.

"Itu bagian pelatih coach Shin Tae-yong, jangan saya. Saya bagian nonton dan menang dapat poin, itu saja," ucap Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Koleksi Dua Poin

Pertandingan putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia zona Asia antara tim Indonesia dan Australia berlangsung Selasa (10/9/2024) malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dengan skor akhir 0-0.

Timnas Indonesia sekarang memiliki dua angka dengan jumlah angka yang sama, sementara Australia baru mendapatkan satu poin dari hasil ini.

Video Populer

Foto Populer