Sukses


Erick Thohir Percepat Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Target Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengabarkan perkembangan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Dia mengatakan proses naturalisasi kedua pemain sedang dikebut supaya bisa main lebih cepat membela Timnas Indonesia

Semula pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, bermain di pertengahan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tepatnya, saat menghadapi Jepang pada 15 November 2024. 

Namun, Erick Thohir ingin proses naturalisasi Mees dan Eliano rampung lebih cepat. Dia berharap kedua pemain sudah bisa turun pada matchday ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, melawan Bahrain dan China. 

Menurut Erick Thohir, Timnas Indonesia membutuhkan tenaga Mees dan Eliano supaya tampil lebih baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia menyoroti fakta Skuad Garuda belum jitu dalam melakukan serangan balik, serta perlu memperkukuh lagi lini pertahanan di sisa delapan laga kualifikasi. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perbaiki Serangan Balik

"Kita banyak bertahan, counter attacknya belum maksimal, ya mungkin nanti dengan, perlu latihan dan penambahan pemain seperti Eliano mungkin counter attacknya bisa lebih bagus lagi," kata Erick Thohir mengomentari performa Timnas Indonesia setelah menahan imbang Austalia 0-0 di SUGBK, Minggu (10/9/2024). 

"Kalau Mees Hilgers saya rasa kekuatan defense kita tambah lagi," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Tinggal Proses di DPR

Erick Thohir mengatakan Menpora, Mensegneg sudah tanda tangan proses naturalisasi. Presiden Jokowi juga disebut akan meneken tanda tangan hari ini. 

"Mudah-mudahan semua administrasi yang ada di DPR segera. Pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, Pak Presiden besok tanda tangan," tutur Erick Thohir. 

"Nanti tinggal proses di DPR supaya Oktober tanggal 10-15 mereka bisa memperkuat Indonesia untuk pertandingan di luar negeri, di Bahrain dan China," imbuh dia. 

 

 

4 dari 4 halaman

Target Shin Tae-yong

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, bermain di pertengahan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak beberapa hari lalu.

Namun, pada Sabtu (7/9/2024) malam WIB, Mees Hilgers telah kembali ke Belanda. Sehari berselang atau pada Minggu (8/9/2024) pagi WIB, Eliano Reijnders menyusul ke Negeri Kincir Angin.

Shin Tae-yong melihat bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders belum bisa membela Timnas Indonesia dalam dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2024. 

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mungkin tidak gampang untuk bermain dengan Timnas Indonesia pada Oktober 2024," ujar Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Minggu (8/9/2024) malam WIB.

"Tapi saya berharap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dapat bermain dengan Timnas Indonesia pada November 2024," ungkap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menjalani dua partai tandang kontra Timnas Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan Timnas China pada lima hari berselang.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer