Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia dengan Statistik Paling Kinclong saat Bikin Australia Tak Berkutik

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain andalan Timnas Indonesia menampilkan performa yang ciamik saat menahan imbang Timnas Australia pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia sukses menahan Australia dengan skor kaca mata, alias 0-0, untuk mengamankan satu poin.

Setidaknya, ada tiga pemain andalan Shin Tae-yong yang tampil menonjol sepanjang laga. Mereka menjadi kunci penting di balik keberhasilan skuad Merah Putih mengamankan cleansheet plus memetik satu poin.

Tiga pemain ini memang semuanya beroperasi di area pertahanan Timnas Indonesia. Mereka sukses membuat anak asuh Graham Arnold kesulitan untuk mengukir gol. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Maarten Paes

Tak mengherankan jika Maarten Paes mendapatkan penghargaan sebagai man of the match saat Timnas Indonesia menahan imbang Australia. Sebab, kiper kelahiran Belanda ini menjadi sosok pahlawan yang menjaga gawang Timnas Indonesia bersih dari kebobolan.

Maarten Paes setidaknya mampu melakukan lima kali penyelamatan krusial sepanjang pertandingan. Aksi-aksinya itulah yang membuat para pemain Australia frustrasi saat berjuang memecah kebuntuan.

Catatan ini melanjutkan performa ciamik kiper FC Dallas itu bersama Timnas Indonesia. Pada saat menahan Arab Saudi, dia mampu mengukir tiga kali penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang.

 

3 dari 4 halaman

Calvin Verdonk

Calvin Verdonk menampilkan performa yang tak kalah ciamik saat menghadapi Australia. Bermain sebagai wingback kiri, dia bekerja keras sepanjang laga. Selain penampilannya yang ngotot, Verdonk juga mengukir sejumlah statistik kinclong.

Dari segi defensif, pemain asal NEC Nijmegen ini mampu mengukir enam kali takel. Angka ini menduduki urutan kedua tertinggi di laga ini. Selain itu, ada lima intersep yang dilakukan Verdonk sepanjang laga.

Pemain berusia 27 tahun ini juga mampu mengukir 28 kali umpan sukses. Angka ini jadi yang tertinggi keempat di antara semua pemain. Dari semua operan itu, lima di antaranya merupakan progressive passes.

 

4 dari 4 halaman

Rizky Ridho

Sektor pertahanan Timnas Indonesia juga harus berterima kasih kepada Rizky Ridho. Bek Persija Jakarta ini bermain sangat solid saat berduet bersama Jay Idzes dan Justin Hubner di jantung pertahanan. Catatan statistik memperlihatkan betapa kokohnya Ridho di sektor ini.

Ridho sukses mengukir sembilan kali tekel. Ini menjadi angka yang tertinggi di antara seluruh pemain. Tak hanya itu, ada pula tiga intersep serta tujuh kali sapuan. Khusus untuk aspek terakhir, nominalnya juga jadi yang tertinggi.

Bek berusia 22 tahun ini juga melakukan dua kali blok yang mengesankan. Catatan ini menjadi yang tertinggi ketiga di laga ini. Berbagai catatan di atas kertas ini membuktikan betapa krusialnya kehadiran Ridho saat membantu skuad Garuda mengamankan satu poin.

Video Populer

Foto Populer