Sukses


Dua Mantan Bintang Timnas Australia Berkunjung ke Indonesia, Momentum Sepak Bola Jembatan Penghubung Budaya

Bola.com, Jakarta - Bintang sepak bola nasional Australia, Gema Simon dan Joshua Kennedy, mengadakan serangkaian pelatihan sepak bola dan sesi berbagi pengetahuan di Jakarta, Bogor, dan Tangerang dari tanggal 9 hingga 11 September 2024.

Gema Simon adalah mantan pemain Matilda, yang bermain untuk tim putri Australia hingga 2019, dan Joshua adalah mantan pemain Socceroo, yang telah bermain dalam 36 pertandingan untuk tim putra Australia.

Selama di Indonesia, Josh dan Gema akan mengadakan serangkaian pelatihan dengan siswa-siswi dari program sekolah Australia-Indonesia Building Relationships through Intercultural Dialogue and Growing Engagement (BRIDGE) di SD Islam Al Syukro dan anak-anak prasejahtera dan disabilitas dari Yayasan BISA.

Para pemain muda berbakat dari Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP), dan Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia juga mendapatkan sesi khusus dari Gema dan Joshua.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jembatan Bilateral via Sepak Bola

Sebagai bagian dari perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia, kunjungan ini bertepatan dengan pertandingan kualifikasi Piala Dunia Socceroos melawan Indonesia pada hari Selasa, 10 September.

Federasi Sepak Bola Australia (FA) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merupakan mitra yang bekerja sama untuk saling bertukar ide, strategi, praktik terbaik, serta memperkuat hubungan antara komunitas sepak bola Australia-Indonesia.

"Sepak bola lebih dari sekadar permainan, tetapi menjadi jembatan yang menghubungkan komunitas, budaya, dan bangsa. Sebagai dua bangsa yang mencintai olahraga, sangatlah menyenangkan melihat olahraga sebagai bahasa universal yang dapat menyatukan masyarakat, terutama kaum muda," kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM.

Video Populer

Foto Populer