Sukses


Tijjani Reidjners Makin Paten di Belanda, Adiknya Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Gelandang Timnas Belanda, Tijjani Reijnders kembali mencetak gol. Adiknya, Eliano, sudah tak sabar membela Timnas Indonesia.

Belanda memulai pertandingan dengan agresif saat bermain di kandang sendiri. Saat laga baru dimulai, De Oranje langsung menggempur pertahanan Timnas Jerman. Alhasil, Belanda mencetak gol cepat melalui Tijani Reijnders pada menit kedua setelah memaksimalkan umpan Ryan Gravenberch.

Sayang, Belanda tidak konsisten setelah gol tersebut. Timnas Jerman mengambil alih permainan. Der Panzer menyamakan skor melalui Deniz Undav di menit ke-38. Bahkan, melalui gol Joshua Kimmich di menit ke-45+3, mereka malah berbalik unggul.

Setelah turun minum, Belanda kembali bermain agresif dan menekan untuk mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-50, Denzel Dumfries mencetak gol terakhir laga tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Adiknya Sedang Proses Jadi WNI

Keluarga Reijnders memiliki ikatan yang erat dengan dunia sepak bola. Awal mula perjalanan mereka dimulai dari Martin Reijnders, seorang mantan pemain yang pernah membela beberapa klub Belanda, termasuk PEC Zwolle dan FC Den Bosch.

Martin menikah dengan Angelina Lekatompessy, seorang wanita berdarah Ambon. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua putra, Tijjani dan Eliano, yang mengikuti jejak sang ayah untuk berkarier di dunia sepak bola.

Tijjani kini bermain untuk AC Milan, sedangkan Eliano memperkuat PEC Zwolle. Pekan ini, keduanya memiliki cerita yang sangat menarik untuk dibagikan. 

3 dari 3 halaman

OTW

Eliano Reijnders baru saja mengambil langkah signifikan dalam perjalanan kariernya dengan memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi pemain berusia 23 tahun ini kini tengah berlangsung.

"Surat permohonan naturalisasi Eliano Reijnders sudah kami terima. Saat ini, kami sedang menyiapkan rekomendasi," ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Meskipun Eliano belum memiliki paspor Indonesia, ia telah bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia. Bersama rekannya, Mess Hilgers, Eliano berlatih dengan Skuad Garuda pada hari Sabtu, 7 September.

Setelah sesi latihan, Eliano segera kembali ke Belanda dan tidak akan menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa, 10 September.

Namun, Eliano langsung memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia dari layar kaca dan membagikan fotonya. Ia sepertinya sudah tak sabar berkostum Garuda.

Video Populer

Foto Populer