Sukses


BRI Liga 1: Persib Raih 1 Poin di Kandang PSM, Kutukan 2 Musim Terpatahkan

Bola.com, Balikpapan - Persib Bandung hanya membawa satu poin di kandang PSM Makassar setelah ditahan imbang tanpa gol pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Rabu (11/9/2024) sore di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Walau demikian, pelatih Persib Bojan Hodak cukup senang sebab dua musim terakhir Persib selalu kalah di kandang PSM Makassar yakni 1-5 dan 2-4. Karena itu banyak komentar negatif jika Persib tandang ke markas PSM Makassar.

"Pada akhirnya saya senang dengan permainan kami, kami mendominasi permainan dalam 90 menit, PSM tidak punya percobaan ke gawang yang benar-benar bagus," ujar Bojan Hodak selepas pertandingan.

"Bagian yang kurang dari kami adalah tidak bisa mencetak gol. Ini terjadi karena saat ini kami kehilangan David da Silva, Beckham Putra, dan Febri Hariyadi, bahkan Dimas Drajad baru terbang pagi tadi," lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Khawatir Kondisi Dimas Drajad

Menurut Bojan, Dimas Drajad memang ingin bermain sejak awal namun khawatir lantaran saat bersama timnas mengalami cedera, sehingga sedikit khawatir jika dimainkan terlalu lama.

"Jadi dia hanya bermain 25 menit dan ini masalah yang kami alami. Sedangkan selebihnya bagus, pertahan kami bagus, gelandang juga bagus, yang kurang hanya mencetak gol," ungkap Bojan.

Sementara itu, gelandang Persib Marc Klok merasa kecewa lantaran tekad untuk membawa pulang tiga poin kembali gagal. Ini ketiga kalinya bagi Persib bermain imbang, dua laga sebelumnya imbang lawan Dewa United (2-2) dan lawan Arema FC (1-1).

"Tidak terlalu senang karena kami datang ke sini untuk menang. Tapi kalau saya lihat tim, seperti coach bilang bahwa yang kurang hanya mencetak gol hari ini," tegas Marc Klok.

3 dari 4 halaman

Keyakinan Klok

Namun secara pribadi pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini merasa senang karena kembali bisa bermain penuh di pertandingan setelah mengalami cedera beberapa pekan.

"Ya, saya senang dengan performa kami semua tapi laga berikutnya kami ingin menang lagi," sebut pemain bernomor punggung 23 di Persib ini.

Walau demikian, hasil imbang tiga kali secara beruntun ini diakui Klok tidak akan berdampak buruk pada laga-laga selanjutnya di BRI Liga 1 2024/2025 ini, termasuk saat mengarungi AFC Champions League 2 (ACL 2) nanti.

"Kami senang dengan cara bermain kami. Mungkin ini permainan terbaik kami dan mungkin ini memberikan kepercayaan diri juga untuk kami ke depan, untuk permainan," tutur Klok.

"Kami butuh tiga sampai empat hari sebelum laga berikutnya untuk latihan, perbaiki kekurangan dari hari ini yaitu cetak gol," tambah Klok.

4 dari 4 halaman

Percaya Diri

Tetapi secara keseluruhan dikatakan Klok cukup memberi kepercayaan diri bagi semua pemain Persib, begitu juga dengan PSM yang belum kalah musim ini.

"Mungkin poin di tandang lawan PSM itu bagus, tapi seperti saya bilang tadi, kami selalu berusaha untuk menang," pungkas Klok.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer