Sukses


Duel Antarlini PSS Sleman Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Ancaman Barisan Penyerang Tim Pesut Etam

Bola.com, Solo - PSS Sleman bakal menjamu Borneo FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024) pukul 15.30 WIB.

Duel PSS versus Borneo diprediksi berlangsung seru dan ketat. PSS Sleman sedang berusaha untuk meraih kemenangan perdana di kompetisi musim ini.

Tambahan tiga poin wajib diraih demi menghapus minus angka tiga pada papan klasemen BRI Liga 1 musim ini. Seperti diketahui, PSS Sleman tengah mendapat hukuman pengurangan poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Tim besutan Wagner Lopes itu kini menempati dasar klasemen dengan minus nilai tiga. Mereka selalu gagal meraup poin penuh dari tiga laga yang dimainkan. Parahnya lagi, PSS Sleman belum mencetak satupun gol dan kemasukan empat kali.

Sementara itu, Borneo FC datang dengan kepercayaan diri tinggi. Pasukan Pieter Huistra itu memetik kemenangan beruntun di tiga pekan awal Liga 1. Saat ini, mereka nangkring di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan sembilan poin.

Pertemuan antara PSS Sleman versus Borneo FC menyajikan catatan menarik dari masing-masing sektor. Lantas, bakal seperti apa potensi duel antarlini yang terjadi dalam laga nanti? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

PSS Sleman akan mengandalkan Alan Bernardon di pos penjaga gawang. Kiper asal Brasil itu bermain dua kali dan kemasukan tiga gol pada musim ini. Meski tak mencatat clean sheet, Alan sebetulnya tampil cukup menjanjikan di bawah mistar Tim Elang Jawa.

Nadeo Argawinata sudah pasti menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Borneo FC. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu sudah mengemas dua clean sheet plus sekali kebobolan dari tiga laga yang dijalani.

 

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Laskar Sembada biasanya mengandalkan Cleberson Souza dan kapten tim Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan. Keduanya akan dibantu kinerja maksimal dari Phil Ofosu-Ayeh dan Abduh Lestaluhu di sisi bek sayap.

Adapun komposisi barisan belakang Borneo FC kemungkinan bakal dihuni Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, dan Fajar Faturrahman. Para pemain ini telah diturunkan pelatih Pieter Huistra pada laga-laga sebelumnya.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Wagner Lopes akan kembali mempercayakan trio Wahyudi Hamisi, Betinho, dan Gustavo Tocantins. Pada laga ini, Tim Super Elang Jawa belum bisa memainkan gelandang senior Kim Jeffrey Kurniawan karena mengalami cedera.

Di lini tengah, Borneo FC punya Kei Hirose yang siap menebar ancaman buat tim tuan rumah. Jangan lupa, mereka masih memiliki sejumlah pemain berkualitas lainnya macam Berguinho dan Rivaldo Pakpahan.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Hokky Caraka, Nicolao Cardoso, dan Danilo Alves akan menjadi tumpuan PSS Sleman dalam membobol gawang lawan. Mereka sejauh ini memang belum menunjukkan tajinya di pentas liga, namun tim tamu kudu tetap mewaspadai kejutan yang bisa saja dihadirkan para pemain ini.

Lantas, bagaimana dengan Borneo FC? Tim Pesut Etam bisa mengandalkan Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, dan Terens Puhiri. Mereka diprediksi bakal menebar ancaman buat barisan pertahanan PSS Sleman. Gaucho bahkan sudah mengemas enam gol buat Pesut Etam di kompetisi berbeda.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer