Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Tim Juru Kunci, Borneo FC Pantang Anggap Sepele

Bola.com, Solo - Borneo FC akan menghadapi tim juru kunci PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Pesut Etam itu mewaspadai kebangkitan kubu tuan rumah.

Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman kontra Borneo FC berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024). Pertandingan pekan keempat ini berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

PSS Sleman kini menempati dasar klasemen Liga 1 dengan minus tiga angka. Mereka juga belum mampu meraih kemenangan dari tiga partai yang dimainkan. Adapun Borneo FC nangkring di posisi kedua dengan torehan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang.

"Kami memiliki waktu persiapan yang panjang karena ada FIFA Matchday, semua pemain sudah bagus dan siap," ujar pelatih Borneo FC, Pieter Huistra dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (11/9/2024).

"Seperti biasanya sudah jelas bahwa PSS banyak melakukan perubahan dan mereka juga banyak pemain baru. PSS Sleman tim yang bagus sehingga kami harus hati-hati dan lebih fokus untuk siap melawan mereka," tegas arsitek Borneo FC asal Belanda itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semua Pemain Siap

Pieter Huistra menyatakan skuadnya dalam kondisi bagus, termasuk beberapa pemain yang sempat mengalami masalah kebugaran sudah berangsur pulih. Juru taktik berusia 57 tahun itu menegaskan, Borneo FC siap melanjutkan tren positif.

"Ada pemain sedikit mengalami cedera tapi hampir semua kondisi bagus dan fit. Mereka siap bermain melawan PSS Sleman," kata Pieter Huistra.

Sebelumnya, Tim Pesut Etam memetik hasil positif di tiga laga awal Liga 1. Masing-masing melawan Semen Padang (3-1), Arema FC (2-0), dan Bali United (2-0).

Empat dari delapan pemain asing Borneo FC juga tampil gacor dan sudah mencetak gol di Liga 1 musim ini. Mereka adalah Christophe Nduwarugira dengan torehan dua gol. Diikuti Berguinho, Leo Gaucho, serta Mariano Peralta yang masing-masing mengepak sebiji gol.

 

3 dari 5 halaman

Bersemangat

Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata cukup antusias menghadapi lanjutan Liga 1. Kiper berusia 27 tahun itu baru saja pulang dari Timnas Indonesia. Hanya saja, Nadeo tidak bermain dalam dua laga versus Arab Saudi dan Australia pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Ya untuk pertandingan besok adalah laga pertama setelah jeda libur internasional, sejak di Timnas kemarin saya sudah menunggu untuk bisa berlaga kembali di Liga 1," beber Nadeo Argawinata.

"Bersama teman-teman lainnya di Borneo FC juga sangat bersemangat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, tidak hanya di Liga 1 tapi di kompetisi Asia juga, saya rasa cukup excited untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

PSS Sleman Vs Borneo FC

  • Kamis, 12 September 2024
  • Venue: Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer